Home / Post / Berita / Kodim 1710/Mimika Berpartisipasi Aktif Bhakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka Peringatan HUT TNI Ke-75 Tahun 2020

Kodim 1710/Mimika Berpartisipasi Aktif Bhakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka Peringatan HUT TNI Ke-75 Tahun 2020

Timika   ̴ Bertempat di Rumkitban 17.08.01/Timika, telah dilaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia, Selasa (22/09/2020).

Kegiatan yang diikuti sekitar 250 orang tersebut dilaksanakan sesuai standart Protokol Kesehatan Covid 19 yaitu dibagi dalam Empat gelombang agar dapat menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan serta diawali dengan tes suhu tubuh terlebih dahulu. Kodim 1710/Mimika sebagai Koordinator dalam penyelenggaraan kegiatan Donor Darah tersebut tampak berperan aktif demi terselenggaranya kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan, Dandim 1710/Mimika (Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya) mengatakan bahwa kegiatan kemanusiaan ini sangat bermanfaat baik bagi pendonor maupun bagi pasien yang sedang membutuhkan darah, beliau berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan tidak hanya saat event seperti sekarang ini saja namun bisa dilaksanakan pada momen-momen lain.

“Banyak sekali manfaatnya dalam kegiatan donor darah ini,selain memberikan kesehatan pada para pendonor, sekaligus kita dapat membantu Saudara-Saudara kita yang membutuhkan sumbangan darah,” Kata Dandim.

Lebih lanjut, Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan di Hari  Ulang Tahun yang ke- 75 ini TNI bisa membantu sesama dengan meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya Donor Darah, menambah  stok darah di PMI serta mendorong gaya hidup sehat masyarakat melalui donor darah.

About admincen