Home / Post / Berita / Kodim 1710/Mimika Dukung Pengembangan Transportasi Laut

Kodim 1710/Mimika Dukung Pengembangan Transportasi Laut

Timika – Kabupaten Mimika memiliki luas geografis yang besar selain itu sebagian besar wilayahnya pun masih berupa hutan sehingga untuk mengubungkan antar daerah tidak bisa dilalui melalui jalur darat. Menyikapi hal tersebut, Kodim 1710/Mimika selaku komando kewilayahan senantiasa mendorong Pemda Mimika dalam memprioritaskan masalah ini sehingga diharapkan perkembangan ekonomi di seluruh wilayah bisa merata.

Mempedomani hal tersebut, Dandim 1710/Mimika yang diwakili oleh Danramil 1710-01/Kokonao, Rustam Pauwah dan Danramil 1710-07/Mapurujaya, Lettu Inf Suardi menghadiri kegiatan penyerahan long boat dari Pemda Mimika kepada masyarakat di distrik Agimuga dan Jita, Sabtu (19/01/2019). Kegiatan dilaksanakan di kantor UPTD Pelabuhan Rakyat Paumako yang dihadiri oleh sejumlah Dansat TNI-Polri serta pihak pemerintahan.

Penyerahan bantuan ini dilakukan untuk menunjang aktifitas masyarakat kabupaten Mimika khususnya di distrik Jita dan Agimuga mengingat untuk menghubungkan antara Timika dan Jita serta Agimuga bisa dilakukan juga melalui sungai. Pengembangan transportasi ini dinilai cukup efektif untuk mengembangkan perekonomian di dua distrik tersebut karena melalui angkutan air, hasil bumi yang dibawa ke Timika bisa lebih banyak dan waktunya bisa dilakukan kapanpun.

Pada kesempatan ini distrik Jita mendapatkan 10 unit longboat beserta mesin 25 PK sedangkan distrik Agimuga mendapatkan 8 unit longboat beserta mesin 25 PK. Perwakilan masyarakat yang hadir menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah daerah untuk mengembangkan potensi ekonomi di distrik Agimuga dan Jita. Ucapan terima kasih pun disampaikan kepada Kodim 1710/Mimika karena melalui Babinsa lah aspirasi warga ini bisa terwujud seperti sekarang. (Prd/Cen)

About redaksi