Home / Post / Berita / Kodim 1710/Mimika Gelar Doa Dan Tabur Bunga Dalam Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT Ke-56 Kodam XVII/Cenderawasih

Kodim 1710/Mimika Gelar Doa Dan Tabur Bunga Dalam Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT Ke-56 Kodam XVII/Cenderawasih

Timika ~ Dalam rangka memperingati HUT Kodam XVII/Cenderawasih ke-56 tahun 2019, Kodim 1710/Mimika menyelenggarakan rangkaian kegiatan diantaranya adalah Tabur Bunga, Bhakti Sosial, Anjangsana serta Syukuran. Kali ini, Kodim 1710/Mimika beserta Persit KCK  melaksanakan kegiatan Upacara Tabur Bunga yang merupakan rangkaian dari kegiatan HUT Kodam XVII/Cenderawasih tersebut bertempat di Pelabuhan Poumako Distrik Mimika Timur Kab. Mimika, Kamis (16/05/2019).

Prosesi Upacara Tabur Bunga ini dengan Inspektur Upacara Komandan Kodim 1710/Mimika (Letkol Inf Pio. L. Nainggolan  S.E. M. Tr(Han)) dan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dilanjutkan dengan pembacaan doa dan Tabur Bunga. Turut hadir dalam kegiatan  tersebut , Danramil 1710-07/Mapurujaya (Kapten Inf. Markus Helaha), Pasiter Kodim 1710/Mimika (Kapten Inf. Akhmad Zaini), Pasiper Kodim 1710/Mimika ( Kapten Inf. Fektor Suyanto,S.E.), Pasiop Kodim 1710/Mimika (Lettu Inf Suardi), serta Ibu-Ibu Persit Kodim 1710/MImika.

Dalam Amanatnya, Dandim 1710/Mimika menyampaikan bahwa Dalam rangka memperingati HUT Kodam XVII/Cenderawasih sudah hampir Seminggu ini seluruh Kodim  yang berada di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih secara serentak menggelar rangkaian kegiatan hari jadi Kodam XVII/Cenderawasih seperti Upacara Tabur Bunga yang seperti dilaksankan kali ini dengan tujuan sebagai bentuk penghargaan dan rasa terimakasih atas jasa dan pengorbanan para pendahulu,karena apa yang ada dan dinikmati saat ini adalah berkat perjuangan para pahlawan.

“Upacara Tabur Bunga ini menjadi salah satu momen guna menumbuhkan rasa nasionalisme bangsa Indonesia dengan mendoakan serta mengingatkan kembali akan  Jasa-Jasa para pahlawan saat berjuang mempertahankan NKRI dari rong-rongan para penjajah sehingga kita tidak terlena” Ungkap Letkol Inf. Pio. L. Nainggolan  S.E. M. Tr(Han). (Prd/Cen).

About redaksi