Home / Post / Berita / Kodim 1710/Mimika Ikuti Apel Gabungan Gaktib Dan Yustisi Polisi Militer

Kodim 1710/Mimika Ikuti Apel Gabungan Gaktib Dan Yustisi Polisi Militer

Timika   ̴ Penegakan hukum di lingkungan militer merupakan suatu keharusan demi menjaga kedisiplinan seluruh prajurit mengingat kedisiplinan merupakan nafas bagi seorang prajurit. Sebagai bentuk partisipasi dalam menjaga kedisiplinan tersebut, Kodim 1710/Mimika mengikuti kegiatan Apel Gabungan Gaktib dan Yustisi Polisi Militer yang dilaksanakan di Makodim 1710/Mimika, jalan Agimuga, Mile 32, distrik Kuala Kencana, kabupaten Mimika, Jumat (08/02/2019).

Kegiatan tersebut sekitar 250 personel gabungan TNI dan Polri kemudian bertindak selaku Pimpinan Apel adalah Kasdim 1710/Mimika, Mayor Inf Fahmil Harris sedangkan Komandan Apel dijabat oleh Dandenpomal Timika, Kapten CPM Rudik Harianto.  Pada kesempatan ini Pimpinan Apel membacakan amanat dari Panglima TNI, dimana dalam amanat tersebut Panglima TNI memberikan penghargaan terhadap semua Dansat dan pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini.

Selain itu Panglima TNI pun menjelaskan bahwa misi operasi ini adlaah untuk menjaga kedisiplinan tata tertib prajurit TNI karena ketaatan prajurit pada hukum menentukan kelancaran tugas TNI. Dalam operasi Gaktib TA 2019 ini, Polisi Militer berkomitmen meningkatkan disiplin, ketaatan hukum, dedikasi dan loyalitas prajurit dalam mendukung Tupok TNI guna mewujudkan bersama rakyat TNI kuat.

Menutup amanatnya, Panglima TNI menjelaskan bahwa Operasi Gaktib dan Yustisi TA 2019 bukan hanya rutinitas namum merupakan kegiatan dengan sasaran tercapainya penurunan angka pelanggaran disiplin dan tata tertib serta pidana prajurit maupun PNS TNI.

Apel gabungan berjalan dengan aman dan khidmat dimana semua peserta upacara terlihat antusias dalam mengikuti apel ini. Setelah selesai melaksanakan apel, seluruh Dansat dan peserta upacara melaksanakan sesi foto bersama sebagai bentuk komitmen menjaga kedisiplinan prajurit dan juga meningkatkan sinergitas kuat antara TNI dan Polri.

About redaksi