Home / Post / Berita / Kodim 1710/Mimika Terima Kunjungan Dari Tim Kajian Puldatater Dirlitbang Pusterad

Kodim 1710/Mimika Terima Kunjungan Dari Tim Kajian Puldatater Dirlitbang Pusterad

Timika ~ Kodim 1710/Mimika menerima kunjungan kerja Tim Kajian Puldatater dari Dirlitbang Pusterad,  Kegiatan tersebut dipimpin oleh Mayor Inf Agus Cahyono yang bertindak sebagai Katim Kajian dan kegiatan sendiri dilaksanakan di ruang data Makodim 1710/Mimika, Jl. Agimuga Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika. Rabu (12/08/2020).

Kegiatan tersebut diikuti oleh para Pasi dan Danramil sekitar 12 orang. Pada kegiatan tersebut Tim Kajian Puldatater melaksanakan pengumpulan informasi tentang penyelesaian konflik sosial di wilayah yang selama ini terjadi di Kabupaten Mimika. Pengumpulan informasi dilaksanakan dengan mengajukan checklist isian tentang penanganan konflik sosial yang dilakukan oleh Kodim 1710/Mimika selama ini dan juga melaksanakan wawancara langsung dengan Danramil jajaran Kodim 1710/Mimika.

Sementara itu Ketua Tim Kajian Puldatater menyampaikan bahwa TNI merupakan garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Tugas TNI kedepan tidaklah mudah karena dinamika perkembangan lingkungan yang cepat sehingga potensi konflik atau perpecahan akan semakin besar” ungkapnya. “Aparat teritorial dalam hal ini memiliki peran yang besar untuk mencegah setiap konflik yang mungkin muncul untuk menjaga keutuhan NKRI” tutupnya.

About admincen