KODIM 1711/BVD AJAK MASYARAKAT ATASI PENYEBARAN COVID-19

Boven Digoel – Seiring meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah Boven Digoel, Kodim 1711/BVD mengambil beberapa upaya dan langkah kongkrit guna mendukung Pemerintah Daerah serta Dinas Kesehatan Boven Digoel dalam mencegah penyebaran virus Corona.

Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan saat ditemui mengatakan ada beberapa langkah-langkah yang sudah ambil, diantaranya yakni pembagian masker, Sosialisasi bahaya Covid-19 dan penerapan Protokol Kesehatan serta pendampingan Vaksinasi bagi masyarakat.

“Upaya ini kami lakukan sejak lama pada saat meledaknya kasus virus Corona beberapa tahun yang lalu di seluruh wilayah Indonesia, karena kami (TNI) berkomitmen dan akan selalu bergandengan tangan dengan Pemerintah dan instansi terkait dalam mencegah serta mengatasi lonjakan kasus Covid-19 khususnya di wilayah perbatasan Boven Digoel,” ungkapnya.

Dandim juga menambahkan, beberapa bulan yang lalu jumlah yang terpapar Covid di Boven Digoel 0 kasus, akan tetapi seiring berjalannya waktu hingga bulan Februari tahun 2022 ini sudah dikonfirmasi 226 orang positif Corona.

“Kita bisa lihat bersama bahwasannya penyebaran virus ini sangat cepat, oleh karena itu pada kesempatan ini saya menghimbau kepada masyarakat Boven Digoel untuk senantiasa melindungi diri dan keluarga dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan Covid-19. Apabila ada yang belum vaksin saya harapkan segera sadar dan melapor ke Puskesmas atau Rumah Sakit supaya cepat mendapatkan Vaksinasi Covid-19, ” tutupnya.

Otentifikasi: Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …