Kodim 1711/BVD Sukseskan Perlombaan Olahraga Atletik Tingkat Sekolahan

Boven Digoel – Komandan Kodim 1711/BVD diwakili Letda Inf Momay menghadiri kegiatan pembukaan lomba olahraga atletik tingkat SMP/SMA/SMK se-Kota Tanah Merah dalam rangka menyongsong peringatan hari sumpah pemuda yang ke-94 Tahun 2022, bertempat di SMPN 1 Tanah Merah, Kampung Persatuan Distrik Mandobo Kab. Boven Digoel, Kamis (20/01/2022).

Kegiatan tersebut, dipimpin oleh Wakil Bupati Boven Digoel Lexi Romel Wagiu dan dihadiri oleh siswa-siswi serta para tamu undangan.

Dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut, Wakil Bupati Boven Digoel Lexi Romel Wagiu menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah sangat mendukung kegiatan perlombaan yang digalakkan seperti kegiatan tersebut.

“Kegiatan olahraga ini harus kita galakkan, baik olahraga yang digalakkan oleh organisasi-organisasi ataupun Dinas terkait lewat perlombaan antar sekolahan, untuk saat ini adalah pertandingan olahraga tolak peluru maupun lempar cakram yang diikuti oleh SMP serta SMA,” jelas Wakil Bupati.

Ia menambahkan, sudah terdaftar ada 10 sekolahan yang ikut bagian dalam perlombaan kali ini.

“Hal ini menandakan bahwa olahraga ini diminati oleh masyarakat khususnya anak-anak sekolah. Apabila olahraga ini bisa selalu di laksanakan tentunya akan memberikan suatu dampak yang positif untuk anak sekolah untuk kedepan mereka bisa memberikan yang terbaik sesuai hobi dan bakat mereka pun dapat tersalurkan melalui pertandingan antar sekolah,” ungkapnya.

“Semoga kegiatan ini dapat memunculkan atlit-atlit muda dalam bidang tersebut sehingga apabila ada kegiatan perlombaan tingkat Kabupaten ataupun Nasional bisa ikut andil dan bersaing”, tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kehadiran TNI Disambut Bakar Batu Masyarakat Sinak Puncak

Masyarakat Papua Tengah, khususnya di Sinak Kab. Puncak menyambut gembira kehadiran Pos TNI dengan menggelar …