Home / Post / Berita / Kodim 1712/Sarmi Laksanakan Rapid Test Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19

Kodim 1712/Sarmi Laksanakan Rapid Test Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19

Sarmi – Dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Kodim 1712/Sarmi melaksanakan kegiatan rapid test yang dilaksanakan di Puskesmas Kab. Sarmi sesuai perintah dari Komando atas. Kamis (28/05/2020).

Dandim 1712/Sarmi Letkol Inf Lamberth Jerry Mailoa, S.E  mengatakan, kegiatan rapid test ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengambil langkah cepat guna pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kodim 1712/Sarmi.

“Dimana kegiatan rapid test ini di utamakan bagi personil yang mobilisasi tinggi, yang melakukan perjalanan tugas Sarmi – Jayapura maupun silaturahmi kepada keluarga yang berada di Jayapura”, imbuh Dandim.

“Pelaksanaan rapid test ini hanya memiliki keakuratan 5 – 7% apabila mendapatkan hasil reaktif maka akan dilanjutkan dengan test swab untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat”, ujar Dandim.

Tambah Dandim, “kita harus senantiasa menjaga kondisi kesehatan dengan pola hidup sehat dan setiap aktifitas harus selalu menggunakan masker sesuai kebijakan pemerintah, ” pungkas Dandim.

About admincen