Home / Post / Berita / Kodim 1712/Sarmi Peringati Hari Lahirnya Pancasila Dengan Nonton Bareng Pidato Presiden RI

Kodim 1712/Sarmi Peringati Hari Lahirnya Pancasila Dengan Nonton Bareng Pidato Presiden RI

Sarmi – Personil Kodim 1712/Sarmi menyaksikan dan mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila 1 Juni 1945 – 1 Juni 2020.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim 1712/Sarmi Letkol Inf Lamberth Jerry Mailoa, S.E, para Perwira Staf dan Anggota Kodim 1712/Sarmi. Kegiatan berlangsung di Aula Makodim 1712/Sarmi.  Senin (01/06/2020).

Diketahui bahwa, peringatan Hari Lahirnya Pancasila pada Tahun 2020 ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana kita masih ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah di tanah air.

Dengan tetap menerapkan protokol Covid-19, Seluruh Prajurit Kodim 1712/Sarmi menyaksikan dan mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Ir. H. Joko Widodo dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila ini dengan hikmat.

Dandim menyampaikan, dengan mengutip pidato Presiden RI tentang peringatan hari Lahir Pancasila Tahun 2020 ini dengan mengangkat tema “Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesoa Maju” yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 ini menguji daya juang kita sebagai Bangsa, menguji pengorbanan, kedisiplinan, kepatuhan dan ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat dalam menghadapi semua ujian tersebut.

Menggerakkan rasa kepedulian kita dengan saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan gotong-royong untuk meringankan beban seluruh anak Negeri. Menumbuhkan daya juang kita dalam mengatasi setiap kesulitan serta tantangan yang kita hadapi.

“Mari amalkan butir-butir Pancasila di kehidupan sehari-hari. Memupuk kerukunan dapat dimulai dari lingkungan terdekat. Cinta keluarga, cinta sesama, dalam interaksi sosial dengan selalu membawa semangat Pancasila” tutup Dandim. (Prod/Cen)

About admincen