Kodim 1713/Lanny Jaya Bantu Bahan Pembangunan Jembatan Gantung Distrik Wiringgambut

Tiom ~ Kodim 1713/Lanny Jaya memberikan bantuan berupa bahan pembangunan jembatan gantung penghubung antar Kampung Wuluwebur Distrik Wiringgambut dengan Kampung Kondename Distrik Mokoni, Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (24/8/2023).

Selain telah mengerahkan prajuritnya untuk membantu dan memberikan bantuan sembako beberapa waktu lalu, kali ini Kodim 1713/Lanny Jaya kembali memberikan bantuan berupa 50 lembar seng.

Dandim 1713/Lanny Jaya Letkol Inf Triyono Hadiyanto menyampaikan bahwa selain memberikan bantuan 50 lembar seng yang diterima oleh masyarakat tersebut, nantinya kedepan pihaknya juga akan memberikan bantuan lainnya yang dibutuhkan dalam pembangunan jembatan tersebut.

“Kedepan Kodim juga akan memberikan bantuan beberapa bahan lainnya seperti kawat seling dan semen. Selain itu tentunya anggota Kodim 1713/Lanny Jaya juga siap membantu tenaga untuk bersama-sama masyarakat dalam proyek pembangunan jembatan ini. Hal ini dilakukan sebagai komitmen TNI yang akan selalu ada untuk membantu kesulitan masyarakat di wilayahnya,” ujar Dandim.

Dandim menambahkan, terhitung sejak pembangunan awal pada 11 Agustus 2023 lalu hingga hari ini pembangunan jembatan sudah menyelesaikan tahap awal yakni pondasi jembatan.

“Mudah-mudahan secepatnya sudah ada bahan lainnya seperti kawat seling dan semen sehingga kita bisa melanjutkan pekerjaan jembatan ini,” harapnya.

Sementara itu mewakili masyarakat Kampung Wuluwebur, Pendeta Wiyanus Tabuni mengucapkan terima kasih atas kehadiran Dandim 1713/Lanny Jaya beserta anggotanya dan terus membantu masyarakat dalam pembangunan jembatan tersebut baik bantuan tenaga maupun materil.

“Kami sangat bersyukur niat kami masyarakat untuk membangun kembali jembatan gantung yang sudah rusak mendapatkan dukungan penuh dari pihak TNI, dalam hal ini Kodim 1713/Lanny Jaya. Saya mewakili masyarakat sangat berterima kasih kepada Dandim dan anggotanya, semoga Tuhan akan membalas kebaikan TNI di Kab. Lanny Jaya ini,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kehadiran TNI Disambut Bakar Batu Masyarakat Sinak Puncak

Masyarakat Papua Tengah, khususnya di Sinak Kab. Puncak menyambut gembira kehadiran Pos TNI dengan menggelar …