Kodim 1714/Puncak Jaya Ajak Warga Jaga Lingkungan Agar Tetap Sehat

Puncak Jaya ~ Dalam rangka menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat, Kodim 1714/Puncak Jaya bersama warga melaksanakan pembersihan lingkungan di Sungai Kampung Purleme, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Kamis (7/12/2023).

Melihat kondisi sungai yang banyak sampah di sepanjang aliran sungai Kampung Purleme, Kapten Inf Fatwa Nizar Jaya selaku Danramil 1714-01/Mulia beserta anggotanya berinisiatif untuk melakukan kerja bakti bersama masyarakat Kampung Purleme.

“Kami bersama warga bergotong-royong bersama untuk membersihkan sampah di sepanjang aliran sungai dengan harapan menciptakan lingkungan yang indah dan bersih agar tehindar dari munculnya wabah penyakit dan banjir,” ujar Danramil.

Lanjutnya, kegiatan bersih-bersih sampah yang dilakukan juga dapat menghindarkan dari bau yang tidak sedap akibat sampah yang menumpuk.

“Selain itu untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dikarenakan 90% warga Purleme memanfaatkan air sungai untuk memenuhi kebutuhan baik memasak, minum maupun kebutuhan lainnya,” tambahnya.

Disamping itu, Sdr. Frans Tabuni (34) Tokoh Pemuda yang ikut melaksanakan pembersihan mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota Kodim 1714/Puncak Jaya yang telah banyak memberikan bantuan di kampung nya.

“Dengan pembersihan sungai ini, kita berharap air makin bersih, sehat dan makin lancar sehingga tidak lagi terjadi banjir. Terima kasih Bapak TNI,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …