Kodim 1714/Puncak Jaya Bantu Padamkan Api Kebakaran Di Pasar Kota Baru Mulia

Anggota Kodim 1714/Puncak Jaya bersama warga Kota Mulia gotong royong padamkan api kebakaran Pasar Kota Baru, Jalan Trans Papua Distrik Pagalame, Mulia Kab. Puncak Jaya, Selasa (18/10/2022).

Sebanyak 30 personel Kodim 1714/Puncak Jaya, dipimpin langsung Letkol Inf Denny Salurerung, S.Sos (Dandim) bersama masyarakat berjibaku memadamkan api yang melahap bangunan pasar kota baru mulia. Menurut informasi sementara kebakaran tertsebut menyebabkan 27 ruko terbakar namun tidak menimbulkan korban jiwa.

Menurut Wonda seorang warga yang bermukim di sekitar pasar kota baru menuturkan bahwa sumber kebakaran berasal dari api kompor minyak tanah milik Ibu Regal yang merupakan pedagang di pasar tersebut yang ditinggalkan dalam keadaaan menyala. api dapat di padamkan setelah beberapa jam kemudian.

Dandim 1714/Puncak Jaya disaat yang sama menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan meningkatkan faktor keamanan dalam lingkungan dan keluarga masing-masing untuk mencegah terjadinya kebakaran.

“Ini adalah kejadian yang menimpa bagi kita semua warga Kota Mulia. Kepada warga yang terkena musibah jangan putus asa tetap berusaha. Mari kita semua bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah Kabupaten Mulia kita bangun kembali pasar yang terbakar ini untuk memperlancar roda perekonomian di Kabupaten Puncak jaya yang kita cintai ini,” ungkap Dandim.

Tekiles Murid mewakili warga yang bermukim di sekitar pasar menyampaikan terimakasih kepada seluruh aparat TNI yang ikut membantu memadamkan api, sehingga api dapat dipadamkan dengan cepat.

“Terima kasih TNI, sudah membantu kami,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …