Home / Post / Berita / Kodim 1714/Puncak Jaya Latih Anggota Saka Wira Kartika

Kodim 1714/Puncak Jaya Latih Anggota Saka Wira Kartika

Puncak jaya – Pembinaan pramuka merupakan salah satu wadah untuk menciptakan Generasi penerus banga yang handal, terampil dan berwibawa serta menjunjung tinggi nilai kebangsaan dan mampu menjadi contoh kepada generasi penerus bangsa lainnya, (Jumat, 08 Februari 2019)

Bertempat di Lapangan Upacara SMPN 1 Mulia berlangsung kegiatan Pembinaan pramuka yang diberikan oleh Srd Sandi Hadir selaku Pamong Saka Wira Kartika Kodim 1714/Puncak Jaya, pemberian materi pembinaan pramuka ini sebagai wadah dalam membentuk karakter Generasi penerus bangsa yang berdedikasi dan mampu menjadi generasi penerus bangsa yang handal dan terampil.

Dalam kegiatan ini anggota pramuka yang sudah lama bergabung bersama Pramuka SWK Cab. Kodim 1714/Puncak Jaya mengaku sangat senang, dimana mereka bisa bermain sambil belajar, terutama mereka senang dimana pelatih yang memberikan materi bisa mengerti keadaan dan kondisi para anggota pramuka yang sangat berbeda dengan anggota pramuka yang berada di luar Kab. Puncak Jaya, namun itu semua tidak menyurutkqn semangat latihan para anggota pramuka untuk menjadi pramuka yang handal.

Disela kegiatan pemberian materi Semaphore Srd Sandi menyampaikan bahwa kegiatan pramuka ini bertujuan untuk membentuk kepribadian Anggota pramuka yang mampu dalam membaca pesan isyarat dalam bendera semaphore, disisi lain kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah wawasan anggota pramuka sebagai kegiatan ekstrakurikuler mereka, sehingga mereka tidak mudah terprovokasi oleh pengaruh-pengaruh yang bersebrangan dengan NKRI.

About redaksi