Kodim 1715/Yahukimo Panen Padi Bersama Masyarakat Dekai

Yahukimo – Kodim 1715/Yahukimo dan Polsek Dekai beserta aparat pemerintah, melakukan panen raya padi bersama masyarakat di Kampung Kali Brasa, Distrik Dekai, Kab. Yahukimo, Kamis (20/10/2022).

Lahan padi yang terletak di jalan statistik, Kampung Kali Brasa ini, seluas 5 Hektar milik warga setempat, Bapak Pelipus Timbul (51).

Komandan kodim 1715/ Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool, S.Sos., saat dihubungi menyampaikan bahwa kegiatan membantu masyarakat panen padi adalah wujud dari kepedulian TNI kepada masyarakat.

“Ini adalah hasil dari kerjasama TNI dan Polri serta instansi terkait dalam melaksanakan pendampingan kepada petani padi di distrik Dekai dalam rangka bersama mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat di bidang pertanian”, katanya.

Bapak Pelipus Timbul menyampaikan bahwa panen padi yang di lakukan ini adalah yang ke 2 kalinya dalam tahun ini.

Pihaknya juga telah mendapat dukungan dari dinas pertanian yaitu 1 buah unit traktor mesin pembajak sawah, untuk menanam padi.

“Bantuan yang diberikan tersebut sangatlah berarti. Dan hasil pada panen kali ini juga sangat memuaskan, tentunya berkat pendampingan dari TNI-Polri dan pemerintah daerah yang selalu mengarahkan dan berupaya mengatasi kendala yang kami hadapi”, ujarnya.

Kepala Dinas Pertanian Kab. Yahukimo, Bongga Sumule yang ikut hadir menyampaikan apresiasi atas hasil panen padi yang didapatkan oleh petani kali ini.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kasdam XVII/Cenderawasih Kunjungi KSDA Bahas Ketahanan Pangan Dan Alam Papua

Jayapura – Ketahanan Pangan dan bagaimana menjaga alam Papua menjadi bahan pembahasan saat Kasdam XVII/Cenderawasih …