Kodim dan Polres Jayawijaya Bagikan 3.000 Masker Untuk Masyarakat Wamena

Wamena – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), Babinsa Kodim 1702 Jayawijaya dipimpin Sertu Y.A Pratama bersama Bhabinkamtibmas Polres Jayawijaya terus memberikan himbauan terkait penyebaran Virus Corona (Covid 19), dan membagikan 3000 masker kepada warga baik pejalan kaki maupun para pengendara, bertempat di Jl. Trikora Kel. Wamena Kab. Jayawijaya. Jumat (12/02/2021).

Dalam keterangannya Dandim 1702 Jayawijaya Letkol Inf A.B Situmeang, S.I.P, M.Tr (Han) menjelaskan bahwa sinergitas bersama Bhabinkamtibmas ini kami lakukan berupa himbauan kepada warga agar selalu mematuhi Prokes 5M (jaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan dan mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan Protokol Kesehatan.

Selain membagikan masker kita juga mensosialisasikan kepada warga untuk terus mematuhi Protokol Kesehatan karena hal ini sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang kini sedang di perangi oleh semua negara termasuk Indonesia lebih khusus lagi di wilayah Kab. Jayawijaya ini,” tandas Letkol A.B Situmeang.

Babinsa Kodim 1702 Jayawijaya yang dipimpin Sertu Y.A Pratama mengatakan dalam kegiatan kali ini, kami memberikan himbauan dan mengingatkan kepada seluruh warga, baik pejalan kaki, menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat agar selalu memakai masker apabila berakivitas di luar rumah.

Himbauan ini kami sampaikan, mengingat masih banyak pengguna jalan dan masyarakat yang belum menggunakan masker saat berkunjung ke pasar maupun ke tempat keramaian lainnya. “Kami TNI-POLRI selalu peduli untuk mengingatkan kepada masyarakat untuk memakai masker,” ujar Sertu Y.A Pratama.

Di kesempatan itu juga kami menyampaikan penekanan Kamtibmas antara lain agar warga tetap menjaga keamanan diri maupun keluarga dari tindakan kriminalitas,” tambah Sertu Y.A Pratama.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BANGKITKAN SEMANGAT PERJUANGAN, SATUAN TNI DI YAWA GELAR NONTON FILM PERJUANGAN

Yapen – Kodim 1709/Yapen Waropen mengadakan nonton bersama bersama film kejuangan dengan judul ‘Merah Putih’ …