Kodim Jayapura Patroli Penegakan Covid-19

Jayapura – Kodim 1701/Jayapura yang tergabung dalam Satgas pencegahan Covid-19 Kota Jayapura terus melaksanakan patroli pencegahan Covid-19 dan penegakan pemberlakuan jam operasional bagi pelaku usaha di Distrik Abepura Kota Jayapura, Kamis (25/02/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menekan angka penularan virus Covid-19, hal ini didasarkan dengan masih terus adanya pasien terpapar Covid-19 di Kota Jayapura.

Pasiops Kodim Jayapura Kapten Inf Sungging N Wijaya menuturkan patroli ini masih akan terus di lakukan apalagi sudah adanya kebijakan baru dari pemerintah tentang pemberlakuan PPKM berskala Mikro.

“Ini semua adalah bentuk upaya dari pemerintah Kota Jayapura dan tim Satgas untuk menjaga masyarakat agar tetap sehat serta terhindar dari virus Covid-19” ungkapnya.

Sasaran patroli dari Satgas gabungan penegakan Covid-19 kali ini yaitu mensosialisasikan Protokol Kesehatan dan penertiban para pelaku usaha yang aktifitasnya di luar jam pemberlakuan oprasional yang telah ditetapkan oleh Pemda Kota Jayapura yaitu mulai pukul 06.00 WIT sampai dengan pukul 21.00 WIT.

“Pemda sudah menetapkan jam operasional jadi bagi pelaku usaha yang melanggar kami ingatkan dan mereka membuat surat pernyataan untuk tidak melanggar lagi” jelasnya.

Kapten Sungging juga menambahkan, semua elemen masyarakat untuk lebih peduli karena segala upaya yang dilakukan seperti patroli penegakan ini semata-mata untuk kepentingan bersama serta untuk menjaga dan melindungi warga Kota Jayapura tetap sehat dan aman.

“Partisipasi dan kesadaran warga sangat kami butuhkan guna memutus penyebaran virus Covid-19, karena covid ini musuh yang nyata bagi kita semua” harapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN & KUNINGAN

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH BESERTA SEGENAP PRAJURIT KSATRIA PELINDUNG RAKYAT mengucapkan SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN & KUNINGAN …