Kodim Merauke Gelar Pembinaan Dan Pemberdayaan KBT Tahun 2022

Merauke – Kodim 1707/Merauke menggelar kegiatan Pembinaan dan pemberdayaan Keluarga Besar TNI Kodim 1707/Merauke Tahun 2022 denga tema “SDM Keluarga Besar TNI Unggul, NKRI Kuat”. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Pjs. Kasdim 1707/Merauke Mayor Arm Budi Saputra tersebut diikuti 100 orang yang terdiri dari peserta pengurus dan Anggota FKPPI Kab. Merauke, bertempat di Aula Anim Ha Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala Distrik Merauke Kabupaten Merauke, Jumat (30/9/2022).

Dalam sambutannya Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. yang disampaikan oleh Pjs. Kasdim 1707/Merauke Mayor Arm Budi Saputra menyampaikan bahwa tujuan pembinaan dan pemberdayaan Keluarga Besar TNI untuk mempererat hubungan yang harmonis dan meningkatkan cinta tanah air sehingga kita saling mendukung dan bekerja sama dalam menjalankan tugas sesuai tanggung jawab masing-masing,” kata Pjs. Kasdim 1707/Merauke.

“Keluarga Besar TNI sebagai komponen pertahanan siap digunakan dalam membantu tugas TNI baik kegiatan penanggulangan bencana maupun kegiatan lainnya diselenggarakan melalui pembinaan teritorial,” ungkap Mayor Arm Budi Saputra.

Diakhir amanatnya Mayor Arm Budi Saputra mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan agar dapat mempererat hubungan harmonis yang selama ini sudah terjalin bersama Kodim 1707/Merauke guna mendukung Tugas Pokok TNI yang semakin kompleks.

Semantara dalam sambutannya Wakil Sekretaris 2 FKPPI Kab. Merauke Bapak Wahyu Derry P. Palungan, S.Kom. menyampaikan bahwa pembinaan Keluarga Besar TNI dilakukan selama 3 bulan sekali, FKPPI selalu aktif dalam berbagai kegiatan seperti pada penyelenggaraan HUT FKPPI dengan melakukan upacara dan syukuran, ziarah di TMP, menggelar acara temu kangen bersama keluarga besar FKPPI dan kegiatan lain yang bersifat partisipasi baik dari Pemerintah Daerah maupun Lembaga Kemasyarakatan,” ucap Bapak Wahyu Derry P. Palungan.

Usai sambutan kegiatan dilanjutkan pemberian materi oleh oleh Kebid pelayanan Bencana Alam BPBD Kab. Merauke Drs. Lilis Adi Sulistianto, M.Si. tentang Manajemen penanggulangan darurat bencana dan kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab.

Turut hadir pada kegiatan Pembinaan dan pemberdayaan Keluarga Besar TNI Kodim 1707/Merauke Tahun 2022 tersebut Pasi Teritorial Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Tare dan perwakilan para pelajar SMP, SMA dan SMK yang berada di wilayah Kota Merauke.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …