KODIM MERAUKE GELAR PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ

Merauke – Dengan mempedomani dan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Dandim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. menggelar kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M bertempat di Masjid Al Azhar Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke. Senin (15/3/2021).

Tema pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M kali ini “Maknai Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M Sebagai Landasan Moral Prajurit Dan PNS TNI-AD Bermental Tangguh”.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Tilawah oleh Bapak Rahmat dari PLNT Merauke serta Saritilawah oleh Sdri. Wahyu Cahyaningtyas dari Mahasiswi Universitas Musamus Merauke.

Dalam awal sambutannya Dandim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena pada hari ini kita semua masih diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga bisa hadir untuk mengikuti kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M di Masjid Kodim 1707/Merauke.

“Sesuai dengan tema Maknai kegiatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini sebagai landasan moral sehingga Prajurit dan PNS Kodim 1707/Merauke memiliki mental yang tangguh guna mendukung pelaksanaan tugas pokok”, ajak Dandim 1707/Merauke kepada seluruh personel Militer dan PNS yang hadir.

Sementara itu dalam ceramahnya Ustadz M. Dicky Hidayat Ratuloly, S.Pd. M.Ps mengatakan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj ini mengingatkan kepada kita semua tentang peristiwa penting dalam sejarah Islam yaitu perjalanan panjang di malam hari oleh Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa kemudian naik ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah dari Allah SWT berupa Sholat 5 waktu.

“Untuk itu kita selaku umat Islam hendaknya bisa menjalankan sholat 5 waktu dengan baik dan menjadikan sabar serta ikhlas dalam kehidupan sehari-hari untuk mendapatkan ketentraman dalam hati dan kelak bisa masuk surganya Allah SWT”, tutur Ustadz.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN & KUNINGAN

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH BESERTA SEGENAP PRAJURIT KSATRIA PELINDUNG RAKYAT mengucapkan SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN & KUNINGAN …