KODIM MIMIKA GENCARKAN KAMPANYE SUKSESKAN PON KE-XX 2021 

Timika – Dalam rangka mensukseskan terselenggaranya Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke -XX tahun 2021 di Papua, TNI dalam hal ini Kodim 1710/Mimika terus melaksanakan kampanye dengan berbagai kalangan masyarakat demi kesuksesan terselenggaranya ajang kejuaraan olah raga nasional di wilayah Timika, Senin (26/04/2021).

Saat ditemui, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya mengatakan bahwa, seluruh persiapan yang dilakukan pemerintah baik pusat maupun daerah sudah sangat maksimal, seperti  pembangunan infrastruktur termasuk pemerintah juga berkomitmen memberikan jaminan keamanan untuk penyelenggaraan PON di Papua tahun ini.

“Selain kesiapan yang dilakukan baik pemerintah pusat maupun daerah, berdasarkan Instruksi Presiden nomor 10 tahun 2017, TNI juga mempunyai tanggungjawab atas terselenggaranya PON ke-XX tahun 2021 untuk itu saya terus memerintahkan kepada jajaran Kodim Timika untuk berkampanye kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mimika agar penyelenggaraan PON ke-XX tahun 2021 di Papua ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses,” kata Dandim.

Dandim juga menambahkan bahwa dengan adanya PON XX ini merupakan sebuah wadah untuk menjalin persaudaraan, persatuan dan solidaritas antar daerah dan mendorong Papua untuk semakin maju sekaligus meneguhkan bahwa Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tak terbantahkan.

“Mari tumbuhkan minat partisipatif dan kontribusi berbagai kalangan khususnya generasi milenial guna melawan berbagai konten hoaks dan provokatif seputar PON XX Papua,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PERERAT SILATURAHMI, BABINSA KODIM MIMIKA BAGIKAN BINGKISAN KE WARGA

Timika – Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Suriansyah melaksanakan kegiatan bersama warga binaan di Kampung Jila, …