KODIM MIMIKA LAKSANAKAN SIDANG PARADE BAGI CASIS CATA PK GEL I TA 2021

Timika – Para Casis Secata PK Gel I TA 2021 zonasi Kodim 1710/Mimika telah melaksanakan rangkaian proses seleksi melalui berbagai tes yang ada. Untuk melihat seluruh hasil nilai yang didapatkan, kali ini 108 Casis melaksanakan tahapan Sidang Parade, Sabtu (20/03/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Benteng Merah Putih Kodim 1710/Mimika, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika.

Kasipers Korem 174/ATW, Letkol Inf Rudi Firmansyah hadir sebagai Sekretaris I Seleksi memimpin kegiatan ini dan juga dihadiri oleh Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya selaku penanggung jawab serta Pabandya Binkar, Mayor Inf Naufal Darmawan selaku pengawas. Sebelum pelaksanaan sidang, Pasipers Kodim 1710/Mimika, Kapten Chb Eliazar Manuk Allo memaparkan terkait proses seleksi Secata PK. Kasipers menegaskan bahwa “kedepannya akan ada werving lagi yaitu Taruna, Bintara dan Tamtama sehingga harus disiapkan sebaik mungkin dan tidak boleh ada manipulasi dalam seleksi prajurit, jika ada maka akan ditindak tegas”.

Sidang ini dibagi menjadi 2 gelombang dimana dan pada kegiatan ini seluruh Casis diperiksa kembali secara langsung oleh para Perwira yang berwenang selama proses seleksi. Penerimaan Cata PK ini lebih diprioritaskan untuk putra daerah, mereka yang lahir, besar, berdomisili dan bersekolah di wilayah Kabupaten Mimika. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada putra daerah untuk menjadi prajurit TNI AD.

Proses perekrutan Cata PK mempunyai peranan yang sangat penting dalam pembangunan kekuatan organisasi TNI AD dan bernilai strategis untuk membangun sistem pertahanan NKRI, namun demikian pelaksanaan seleksi tetap dilaksanakan secara objektif untuk mendapatkan calon prajurit yang berkualitas. Pengumuman bagi yang lolos untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya akan diumumkan pada tanggal 2 April 2021. Usai pelaksanaan Sidang Parade ini para Casis tetap melaksanakan kegiatan di Kodim 1710/Mimika dalam rangka pembinaan baik fisik dan pemberian wawasan kebangsaan sebagai bekal bagi para Casis nantinya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …