KODIM MIMIKA SALURKAN BTPKLW-TNI UNTUK 350 ORANG PKL DAN WARUNG SE-KABUPATEN MIMIKA

Timika – Merebaknya wabah Covid-19 telah membawa perubahan secara menyeluruh pada kehidupan lapisan masyarakat, khususnya pada perekonomian masyarakat yang dampaknya sampai ditingkat kesehteraan sosial yang semakin dirasakan masyarakat.

Salah satu upaya pemerintah dalam mengurangi dampak Pandemi Covid-19 diantaranya dengan memberikan Bantuan Presiden Usaha Mikro (BPUM) yang ditujukan bagi pedagang Kaki Lima dan Warung untuk memberikan dukungan bagi pelaku usaha khususnya sektor usaha mikro, kecil dan menengah melalui program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) yang menyasar pada Kabupaten dan Kota yang terkena PPKM level 4 sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Tahun 2021diantaranya adalah Kabupaten Mimika.

Launching penyaluran BTPKLW – TNI tahun 2021 Kabupaten Mimika wilayah Kodim 1710/Mimika dilaksanakan pada hari ini di halaman Koramil 1710-02/Timika Jl. Yos Sudarso Distrik Mimika Baru, Kab. Mimika yang dihadiri langsung oleh Dandim 1710/Mimika, dari Polres Mimika, Kajari Mimika, Sekda Mimika dan dari Dinas Koperasi dan UKM Kab. Mimika, Selasa (26/10/2021).

Dalam sambutanya, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya menyampaikan bahwa, sesuai data yang didapat, sebanyak 450 pedagang kaki lima dan warung se-Kab. Mimika hari ini akan mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp 1.200.000,- sebagai bantuan modal usaha melalui pendataan yang dilakukan oleh Babinsa kepada pedagang kaki lima dan warung yang terdampak Covid-19.

“Bantuan bagi para PKL dan warung yang hari ini mulai diluncurkan selain sebagai kompensasi atas kerugian ekonomi akibat pembatasan namun juga diharapkan akan kembali menggerakkan ekonomi masyarakat di tingkat bawah. Saya berharap bantuan ini dapat digunakan untuk modal usaha dan tidak dibelanjakan untuk barang-barang konsumtif”, kata Dandim.

Diakhir sambutan, Dandim 1710/Mimika mengajak kepada hadirin sekalian yang belum vaksin untuk segera melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang di gelar TNI/Polri di gerai-gerai yang telah tersedia di masing-masing wilayah guna meningkatkan Imunitas tubuh dalam menangkal wabah Covid-19 yang saat ini masih melanda negeri kita maupun dunia. (Prod/Cen)

Check Also

KOMSOS DAN MONITORING WILAYAH SUDAH MENJADI TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SEORANG BABINSA

Keerom – TNI manunggal bersama Rakyat, 8 (Delapan) orang anggota Babinsa Koramil 1701-05/Waris dipimpin Sertu …