KODIM MIMIKA TAMPILKAN 1 TIM LOMBA TARI YOSPAN DALAM RANGKA SERBUAN TERITORIAL KODAM XVII/CENDERAWASIH

Timika ~ Untuk melestarikan salah satu Budaya Papua, Kodim 1710/Mimika mengikuti Lomba Pentas Seni Tari Yospan secara Virtual yang digelar Kodam XVII/Cenderawasih dalam rangka Serbuan Teritorial. Kali ini Kodim 1710/Mimika menampilkan 1 Tim yang terdiri dari 10 orang yang bermain di Lapangan Apel Makodim 1710/Mimika Jl. Agimuga Mile 32 Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Rabu (6/10/2021).

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya dalam keterangannya menjelaskan bahwa, tujuan diselenggarakan lomba pentas seni Tari Yospan secara virtual ini adalah untuk mengenalkan Seni Tradisional Papua pada Kaum milenial agar kesenian tadisional ini tetap ada dan terjaga.

“Tidak hanya melestarikan seni budaya, pentas seni ini diharapkan mampu memberdayakan generasi milineal untuk kembali mencintai seni budaya bangsa Indonesia khususnya Papua agar tetap ada dan terjaga, karena Tari Yospan merupakan tarian jenis pergaulan masyarakat di Papua, dimana sering dimainkan oleh muda mudi sebagai bentuk persabatan”, jelas Dandim. (Prod/Cen)

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …