KODIM MIMIKA TERIMA KUNJUNGAN ASISTENSI TEKNIS PENYELENGGARAAN PEMBINAAN PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA TAHUN 2021

Timika – Kodim 1710/Mimika, dipimpin Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya menerima kunjungan Tim Asistensi Teknis Penyelenggaraan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika tahun 2021 di Makodim 1710/Mimika, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Kamis (22/04/2021).

Letkol Inf Yoga menyebutkan bahwa Tim Asistensi Teknis yang datang dipimpin oleh Letkol Inf Yudi Yahya (Kabag Ruang Tata Ruang Wilayah Bintahwil Pusterad) dan dalam kegiatan ini Tim Asnis melaksanakan kegiatan asistensi di Aula Benteng Merah Putih.

“Kegiatan Asistensi dihadiri oleh 25 orang peserta yang terdiri dari personel Kodim1710/Mimika, aparat pemerintahan, masyarakat dan anggota pramuka,”jelas Dandim.

Lebih lanjut, Letkol Inf Yoga Dandim 1710/Mimika dalam sambutannya menjelaskan bahwa dengan adanya Asistensi dari tim Pusterad sehingga diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan sebagai modal pengetahuan bagi para pramuka untuk membantu pemerintah dan menanamkan rasa cinta tanah air.

“Harapan saya dengan datangnya Tim Asistensi dari Pusterad dapat meningkatkan wawasan, pengetahuan dan ketrampilan khususnya bagi para pramuka,”tambah Letkol Inf Yoga.

Disela-sela kegiatan, Pasiter Kodim 1710/Mimika Kapten Chb Eliazar yang memaparkan tentang kegiatan Saka Wira Kartika di wilayah Kodim 1710/Mimika dimana kegiatan kepramukaan sudah berjalan secara periodik.

“Kegiatan kepramukaan sudah berjalan tertib sesuai dengan waktu yang telah direncanakan, namun selama pandemi Covid-19 kegiatan tidak dilaksanakan dan dialihkan dengan mengikuti kegiatan sosial penggalangan dana bagi korban bencana alam serta pengamanan kegiatan peribadatan keagamaan di wilayah Kab. Mimika,” papar perwira teritorial Kodim.

Letkol Inf Yudi Yahya selaku Ketua Tim Asistensi dari Pusterad mengatakan bahwa Pembentukan Saka Wira Kartika adalah untuk pengenalan kegiatan Matra Darat sekaligus untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bela negara.

“Asistensi ini bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana hasil penyelenggaraan pembinaan Saka Wira Kartika,”jelas Letkol Inf Yudi Yahya.

Letkol Inf Yudi menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan akan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan saran.

“Dimana peserta yang hadir aktif dalam memberikan masukan terkait pengembangan kegiatan kepramukaan kedepannya. Diharapkankegiatan ini bisa bermanfaat bagi kegiatan kepramukaan di wilayah Kabupaten Mimika kedepannya,” tutup Letkol Yudi.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PERERAT SILATURAHMI, BABINSA KODIM MIMIKA BAGIKAN BINGKISAN KE WARGA

Timika – Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Suriansyah melaksanakan kegiatan bersama warga binaan di Kampung Jila, …