KODIM MIMIKA TERIMA SOSIALISASI VAKSINASI COVID-19 DARI TIM VAKSIN KABUPATEN MIMIKA

Timika – Vaksinasi merupakan pengendali pandemi Covid-19 dan menjadi kunci utama yang menentukan untuk memulihkan seluruh sendi kehidupan masyarakat. Memahami pentingnya hal tersebut, Kodim 1710/Mimika menerima sosialisasi vaksinasi Covid-19 dari Tim Vaksin Kabupaten Mimika, Rabu (03/03/2021).

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Aula Benteng Merah Putih Kodim 1710/Mimika, Jalan Agimuga, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika yang diikuti oleh sekitar 100 orang prajurit dan PNS Kodim 1710/Mimika. Kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan oleh Tim Vaksin yang dipimpin oleh dr. Paskalina sekaligus yang menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi ini.

Dokter Paskalina menyampaikan bahwa sosialisasi ini dilakukan agar semuanya bisa mendapatkan pembelajaran mengenai manfaat vaksin dalam melawan penyebaran Covid-19. “Vaksin bisa menghasilkan imunitas spesifik dan meningkatkan kekebalan tubuh sehingga seseorang bisa terhindar dari penyakit yang sama” ujar dr. Paskalina. Vaksin sangat aman dan efektif karena memberikan jaminan seumur hidup dan bertujuan untuk menurunkan angka kesakitan serta melindungi kesehatan masyarakat sehingga bisa meminimalkan dampak sosial dan ekonomi”, tutupnya.

Kegiatan sosialisasi ini berjalan dengan baik dan anggota Kodim 1710/Mimika pun terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini dengan mengajukan beberapa pertanyaan seputar Covid-19 dan vaksinasi Sinovac kemudian Tim Vaksin Kabupaten Mimika memberikan jawaban sesuai dengan pertanyaan tersebut. Tim Vaksin Kabupaten Mimika mengapresiasi tingkat kehadiran dan antusiasme prajurit Kodim 1710/Mimika dalam mengikuti sosialisasi vaksinasi Covid-19 ini dan mengakhiri kebersamaan, para Perwira Kodim 1710/Mimika dan Tim Vaksin Kabupaten Mimika melaksanakan foto bersama.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …