Kodim Yahukimo Bersama Masyarakat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Dekai – Keluarga besar Kodim 1715/Yahukimo beserta komponen masyarakat Muslim di Distrik Dekai Kab. Yahukimo memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H/2022 M, bertempat di Makodim 1715/Yahukimo, Minggu (9/10/2022).

Komandan Kodim 1715 Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool, S.Sos., saat dihubungi mengatakan bahwa kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh keluarga besar Kodim 1715/Yahukimo adalah wujud dari keteladanan prajurit khususnya bagi prajurit yang beragama Muslim yang ada di Kodim 1715/Yahukimo.

“Kegiatan yang dilaksanakan bersama masyarakat ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara keluarga besar Kodim 1715/Yahukimo serta komponen masyarakat Muslim yang ada di Kab. Yahukimo,” ujarnya.

Penceramah pada kegiatan perayaan Maulid kali ini, Bapak Ustad Irwan dengan Tema Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2022 M kita tingkatkan semangat kepedulian kepada sesama. Dalam ceramahnya pihaknya mengajak seluruh yang hadir untuk mencontoh apa yang sudah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Apa yang telah dilakukan oleh Rasulullah SAW kita jadikan contoh suri tauladan dalam kehidupan kita sehari-hari. Walaupun kenyataannya cukup berat untuk mengikuti semua perilaku Rasulullah, setidaknya kita mampu mengamalkan sebagian prilakunya,” tutup Ustad dalam ceramahnya.

Hadir dalam kegiatan ini para pengurus Masjid At-Taqwa Dekai, Majelis Ta’lim At-Taqwa dan segenap komponen masyarakat Muslim Kab. Yahukimo.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …