Kodim Yawa Gelar Pembinaan Dan Pemberdayaan KBT TA 2022

Yapen – Berlokasi di Aula Jend. Sudirman Kodim 1709/Yawa Jl. Maluku Distrik Anotaurei Kab. Kepulauan Yapen, Kodim 1709/Yapen Waropen, menggelar kegiatan pembinaan dan pemberdayaan keluarga besar TNI (KBT) di wilayah Kodim 1709/Yawa TA 2022, yang bertemakan “Sumber Daya Manusia Keluarga Besar TNI Unggul, NKRI Kuat”, Sabtu (06/08/2022).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh 50 orang peserta dari FKPPI (Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia) dan PPM (Pemuda Panca Marga) tersebut, Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP., M.I.P dalam sambutannya mengatakan dalam rangka mencapai keberhasilan tugas pokok TNI-AD yang salah satunya yaitu melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dengan menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan Negara di darat.

“Komponen bangsa juga merupakan sumber daya yang perlu dipersiapkan untuk mendukung tugas tersebut, salah satunya yang menjadi objek pembinaan TNI-AD dalam mendukung laju pembangunan dan untuk kepentingan pertahanan Negara adalah keluarga besar TNI, Organisasi keluarga besar TNI khususnya FKPPI dan PPM, yang harus terus menerus dilakukan pembinaan, guna tetap terus mendapatkan bekal untuk menghadapi perkembangan situasi yang semakin kompleks,” jelas Dandim.

“Lewat kegiatan pembinaan yang salah satu materinya adalah Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) ini, maka diharapkan keluarga besar TNI khususnya organisasi FKPPI dan PPM, diharapkan dapat menghasilkan generasi muda yang unggul, berkualitas dan produktif untuk terus berkontribusi positif dan menjadi kepanjangan tangan TNI-AD di setiap lini kehidupan berbangsa dan bernegara, serta mampu menghadapi tantangan global untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju,” pungkas Letkol Catur.

Ketua FKPPI Yapen Roland Sanggenafa juga turut mengatakan, bahwa intinya TNI dan KBT bersinergi untuk menyatukan visi dan misi bersama-sama membantu pemerintah dalam mencegah timbulnya konflik sosial dan menjaga kondusifitas wilayah serta Kamtibmas yang ada di wilayah.

“Kami sangat mengapresiasi dan akan mendukung penuh, adanya kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh Kodim 1709/Yawa di tempat ini,” ucapnya.

Diakhir kegiatan dilaksanakan pemberian bingkisan Komandan Kodim 1709/Yawa yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Perwira Seksi Teritorial Kodim 1709/Yawa Letda Inf Totok Sugiarto kepada Ketua FKPPI Roland Sanggenafa dan Wakil Ketua PPM Ribka Kaba.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …