Kolaborasi Babinsa Dan Puskesmas Berikan Layanan Kesehatan Lansia Di Boven Digoel

Boven Digoel – Babinsa Koramil 1711-13/GTR Sertu Gafur beserta rekanya laksanakan pendamping kegiatan Posyandu bagi masyarakat yang sudah lanjut usia (Lansia) yang digelar oleh Puskesmas Getentiri, bertempat di Pustu Kampung Naga Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel, Rabu (23/11/2022).

Kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) bagi masyarakat lanjut usia bertujuan untuk memberikan penanganan pertama dan mengecek kesehatannya dengan memberikan obat yang tepat.

Pada kesempatan tersebut Sertu Gafur menyampaikan bahwa sebelum dilakukan pengecekan dan pemberian obat oleh petugas kesehatan Puskesmas Getentiri, para Lansia melaksanakan Senam Lansia terlebih dahulu.

“Senam Lansia ini sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh, karena membantu menormalkan aliran darah,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, setelah pelaksanaan senam, dilanjutkan pengecekan kesehatan berupa pengecekan gula darah, asam urat, kolesterol dan pengecekan sesuai keluhan masing-masing.

“Setelah pengecekan kesehatan, para Lansia diberikan obat oleh petugas kesehatan sesuai keluhan dan penyakit yang dideritanya. Saya selaku Babinsa sangat berterimakasih kepada Puskesmas Getentiri karena telah menggelar kegiatan ini sehingga mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan, dan pesan saya kepada masyarakat untuk lebih peduli lagi terhadap kesehatannya masing-masing. Jika ada keluhan terkait kesehatan langsung konsultasi ke Puskesmas Getentiri agar segera ditindaklanjuti,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kehadiran TNI Disambut Bakar Batu Masyarakat Sinak Puncak

Masyarakat Papua Tengah, khususnya di Sinak Kab. Puncak menyambut gembira kehadiran Pos TNI dengan menggelar …