Home / Post / Berita / Kolaborasi Cerdas Kodim 1709/Yawa Dan Tim Indonesia Mengajar

Kolaborasi Cerdas Kodim 1709/Yawa Dan Tim Indonesia Mengajar

Yapen – Kolaborasi cerdas dengan  mengusung program JARING (Pengajar Keliling) oleh Tim Indonesia Mengajar semakin komplit saat dipadukan dengan program Perpustakaan Keliling Silas Papare serta Bioskop Keliling dari Kodim 1709/Yawa.

Kegiatan yang diselenggarakan di SD YPK Pniel Kampung Sambrawai, Distrik Yapen Utara tersebut sangat menyita perhatian warga. Tak hanya para pelajar SD yang mengikuti kegiatan tersebut, tetapi juga banyak para orang tua yang sangat berantusias dan turut hadir dalam mendampingi anak-anak mereka, Rabu (13/03/2019).

Selain menyediakan banyak buku pelajaran dan pengetahuan umum, dalam program Perpustakaan Keliling Silas Papare juga para anak-anak diberikan pertanyaan berhadiah tentang Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air serta berbagai macam permainan seru.

Hal ini tentunya sangat mendorong para anak-anak untuk bisa lebih giat belajar. Terlebih lagi dalam kegiatan tersebut diselenggarakan juga kegiatan nonton bareng melalui Bioskop Keliling Kodim dengan menampilkan film yang dapat memberikan gambaran kepada para orang tua dan anak akan pentingnya pendidikan.

Bpk. Maurits Suabra selaku Kepala Sekolah SD YPK Pniel Kampung Sambrawai, mengaku bahwa dirinya merasa sangat senang, karena program dari Kodim dan Indonesia Mengajar dapat menambah kreatifitas, wawasan serta dapat pula merangsang pola piker anak untuk bisa terus belajar diluar jam pelajaran sekolah.

“Disamping itu, anak-anak bisa lebih dekat dan tak perlu canggung lagi untuk bermain bersama bapak-bapak tentara, karena kegiatan ini merupakan kegiatan perdana di Kampung Sambrawai, sudah pasti sangat menarik dan sangat berkesan bagi anak-anak”, tambahnya.

Selain mengucapkan terimakasih kepada pihak Kodim 1709/Yawa atas kepedulian terhadap dunia pendidikan, Susi Lestari yang merupakan salah satu guru dari Tim Indonesia mengajar berharap agar kegiatan kolaborasi bersama Kodim bisa terus berlanjut dalam kegiatan apa saja, dan bukan menjadi kolaborasi yang pertama dan terakhir.

“Untuk kedepannya semoga semakin banyak orang yang terlibat untuk membangun pendidikan di Kep. Yapen”, tutupnya. (Prd/Cen)

About redaksi