Kolaborasi Satgas TNI Bersama Puskesmas Obano Beri Pelayanan Kesehatan

Paniai Barat – Prajurit Satgas Kodim Yonif RK 113/JS bersama dengan Puskesmas Obano mengadakan bakti kesehatan untuk meningkatkan kesehatan warga yang ada di Distrik Obano Kab Paniai Barat Papua. Rabu (01/06/2022).

Kesehatan adalah menjadi kepedulian utama bagi Pemerintah mendapat penanganan sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia,” ungkap Dansatgas Letkol Inf Sapto Broto, S.E., M.s.i., dalam keterangannya.

Sehingga dibutuhkan perhatian khusus bagi warga agar kesehatan mereka dapat terjamin, yang di lakukan dengan memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan warga dalam bentuk pencegahan penyakit, pengobatan penyakit, dan pemulihan kesehatan setelah sakit.

“Salah satu upaya yang dapat di lakukan oleh personel Yonif RK 113/JS yakni dengan memberikan perhatian khusus kepada warga yang mengalami gangguan kesehatan agar mereka segera pulih kembali kesehatannya,” imbuh Dansatgas.

Sedangkan di tempat yang sama Danpos Obano Lettu Inf Beto Orlando mengatakan Puskesmas memilki peran sangat penting untuk membantu, mendekatkan pelayanan kesehatan kepada warga di sekitar Obano.

Dalam kegiatan ini kami dan pihak Puskesmas saling berkolaborasi untuk membantu warga yang sedang sakit dan mendapatkan pengobatan yang maksimal,” ucap Danpos Lettu Inf Beto Orlando.

Sedangkan dari personel Yonif RK 113/JS mengirimkan personel kesehatannya sebanyak 3 orang untuk membantu dokter maupun perawat yang ada di Puskesmas Obano karena keterbatasan tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas tersebut.

Sementara itu Kepala Puskesmas Obano M. Pigome (50) mengatakan kehadiran dari personel Satgas Yonif RK 113/JS sangat membantu sekali dalam kegiatan bakti sosial ini, pihaknya mengapresiasi hadirnya TNI yang turut mendukung dan membantu pelaksanaan kegiatan ini, saya mengucapkan terimaksih kepada Satgas Yonif RK 113 yang telah mendukung pelayanan kesehatan di kampung ini,” ungkap Kepala Puskesmas bapak M. Pigome.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …