Komandan PMPP TNI Resmi Tutup Pre Deployment Training (PDT) Satgas Kizi TNI Kontingen Garuda XX-T Kongo-monusco TA 2023

Bogor – Komandan PMPP TNI Marsekal Muda Benedictus Benny Koessetianto, S.H., M.Av., Mgt., MAIR., Pimpin Upacara Penutupan Latihan PDT Satgas KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Kongo-Monusco TA 2023 bertempat di Lapangan Upacara PMPP TNI, Sentul, Bogor, Jumat (10/03/2023).

Sebanyak 175 personel yang terlibat dalam Satgas KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Kongo-Monusco dipimpin oleh Mayor Czi Khaidir Ilham, S.H. selaku Komandan Satgas yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Detasemen Zeni Tempur 11/Mit Anim (Merauke – Papua). Satgas KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Kongo-Monusco yang nantinya akan bergabung pada Misi PBB di Afrika Selatan tersebut, telah selesai melaksanakan Pre Deployment Training (PDT). PDT yang berlangsung selama satu bulan di PMPP TNI tersebut, telah diisi berbagai materi baik teori maupun praktek aplikasi di lapangan, sehingga diharapkan personel yang terlibat dalam Misi PBB di wilayah Afrika Tengah nantinya mampu menangani berbagai permasalahan dan tantangan secara nyata.

Komandan PMPP dalam sambutannya yang dibacakan mengatakan bahwa prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Kongo-Monusco ini merupakan prajurit pilihan yang dikirim dari satuan masing-masing. Selain misi perdamaian, tugas yang diemban prajurit adalah sebagai duta bangsa yang juga mengemban misi diplomasi.

Mengakhiri amanatnya Komandan PMPP berpesan kapada seluruh prajurit agar senantiasa menjaga kekompakan dalam melaksanakan misi serta jaga nama baik Indonesia di mata Dunia. Pahami karakterisitik wilayah Afrika Selatan, baik itu geografis, demografis, sosial budaya serta potensi ancaman lainnya yang mungkin timbul,” tutupnya.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …