Home / Post / Berita / Kominda Boven Digoel Gelar Rapat Di Makodim 1711/BVD

Kominda Boven Digoel Gelar Rapat Di Makodim 1711/BVD

Boven Digoel – Kominda Kab. Boven Digoel yang terdiri dari unsur Pemda, DPRD, TNI-Polri dan Insitusi lainnya menggelar pertemuan rutin bulanan pada hari Kamis, 23 Januari 2020 di Makodim 1711/BVD.

Pertemuan rutin bulanan yang digelar sejak pagi hari itu juga dihadiri oleh Pemda Kab. Boven Digoel yang diwakili oleh Kakesbangpol, DPRD Boven Digoel diwakili oleh PLH Ketua DPRD Boven Digoel Bpk. Isak Bangri, Dandim 1711/BVD Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E, unsur pejabat TNI-Polri dan melibatkan Kepala Bandara Tanah Merah serta Kalapas Tanah Merah.

“Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan itu, tak hanya membahas tentang evaluasi kegiatan pada bulan Desember 2019, namun juga membahas agenda kegiatan dan isu pembangunan tahun 2020 serta situasi pasca meninggalnya Alm. Bupati Boven Digoel hingga persiapan Pilkada serentak pada bulan September mendatang”. Ungkap Dandim 1711/BVD Letkol Inf Candra Kurniawan, SE.

Selain itu, Dandim juga menambahkan, peranan Kominda sangat diperlukan untuk bertukar informasi dan data terkini, baik pemasalahan pembangunan, perbatasan serta menentukan langkah yang perlu dilakukan guna menyikapi perkembangan situasi yang beredar di masyarakat Boven Digoel.

“Lembaga-lembaga yang tergabung dalam Kominda Boven Digoel selama ini telah bekerja keras menjaga stabilitas daerah sesuai Tupoksinya yang “up date” sebagai bentuk sinergitas semua elemen yang ada”. Lanjut Dandim.

Pada kesempatan tersebut, Dandim juga mengajak Kominda Boven Digoel untuk bersatu dan bahu membahu menjaga stabilitas daerah agar tetap aman dan kondusif.

DPRD Boven Digoel melalui Plh Ketua DPRD Isak Bangri, berharap bahwa pertemuan Kominda di awal tahun 2020 ini, dapat dijadikan momentum guna kebaikan wilayah dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif, sehingga aktivitas warga dan pembangunan berlangsung sesuai harapan kita semua, ujarnya. (Prod/Cen)

About admincen