Home / Post / Berita / Komitmen Babinsa Dalam Membantu Warga Binaannya

Komitmen Babinsa Dalam Membantu Warga Binaannya

Timika – Babinsa Koramil 1710-05/Jila, Serka Tanwir membantu warga membangun rumah yang berada di kampung Jila, distrik Jila, kabupaten Mimika, Kamis (24/01).

Mengawali tahun 2019, Babinsa berkomitmen untuk menjadi lebih baik dan professional dalam menjalankan tugasnya sebagai aparat territorial. Menjadi seorang Babinsa harus dilaksanakan dengan sepenuh hati mengingat dalam setiap tugasnya akan selalu bersentuhan dengan masyarakat. Dalam rangka meningkatkan sinergitas dengan masyarakat di wilayah binaannya, kali ini

Rumah yang dibangun adalah rumah bapak Wenda karena rumahnya yang lama sudah rusak dan kurang layak ditempati. Oleh sebab itu Babinsa menyarankan kepada pemerintah kampung untuk membantu pembangunan rumah bapak Wenda. Babinsa dan masyarakat pun pada beberapa waktu lalu sudah menyiapkan kayu-kayu karena hampir seluruh struktur bangunan akan menggunakan kayu karena ketersediaan kayu di Jila cukup banyak.

Rumah yang dibangun tidak terlalu luas namun akan dibuat layak untuk ditinggali. Bapak Wenda mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan masyarakat lain yang sudah membantu dirinya sehingga bisa memiliki rumah yang layak. Kegiatan pembangunan ini akan terus dilakukan hingga selesai sebagai bentuk penyelesaian masalah sosial masyarakat. (Prd/Cen)

About redaksi