Home / Post / Berita / Komitmen Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Dukung Ketahanan Pangan

Komitmen Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Dukung Ketahanan Pangan

Jayapura – Salah satu cara untuk meningkatkan taraf perekonomian Masyarakat adalah dengan mendukung ketahanan pangan yang salah satu nya dimulai dari pengolahan lahan yang baik yang nantinya akan menghasilkan hasil panen yang berkualitas bagus, Selasa (12/03).

Kegiatan ini dilakukan oleh Personel Pos Komando Utama (Kout) Km 31 yang dipimpin oleh Letda Inf Eka Deny saat bersama-sama dengan pekerja kebun Kampung Sanggaria mengolah salah satu kebun Buncis milik Ibu Aisyah (34 Th).

“Mata pencaharian Masyarakat disini hanya mengandalkan hasil kebun, sehingga kami dari Satgas ingin membantu Warga mengolah perkebunan mereka agar hasil panen menjadi lebih bagus. Tentunya hal ini harus dimulai dari pengolahan tanah dan perawatan yang bagus pula dan itu sudah menjadi komitmen kami dalam mendukung ketahanan pangan di perbatasan,” ujar Letda Inf Eka Deny.

Ibu Aisyah, selaku pemilik kebun buncis mengucapkan terima kasih kepada Personel Satgas yang sudah ikut membantu dalam memberikan cara dalam mengolah kebun untuk menghasilkan kualitas panen yang lebih baik.

Lebih lanjut Letda Inf Eka Deny akan terus berupaya bersama-sama dengan para petani lainnya akan membantu mengolah kebun-kebun milik Warga untuk dijadikan lahan yang potensial sehingga dapat meningkatkan taraf perekonomian Masyarakat.

Hal ini dimaksudkan agar para petani di perbatasan dapat memaksimalkan tanah yang ada di wilayah mereka, sehingga harapan Personel Satgas kedepannya, hasil dari perkebunan  akan menjadi komoditi pertanian sebagai aset utama Kampung Sanggaria. (Prd/Cen)

About redaksi