Komitmen Satgas TNI 405/SK Sukseskan Program Pemerintah Di Mimika

Mimika – Tim kesehatan Pos Jita Satgas Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW bersama petugas Puskesmas Jita memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kampung Wacakam dan Kampung Wapu, Distrik Jita, Kab. Mimika, Rabu (24/08/2022).

Demikian disampaikan oleh Letda Ckm dr. Arif Prayudiyanto selaku dokter Satgas Yonif 405/SK dalam keterangannya.

Letda Ckm dr. Arif mengatakan, layanan kesehatan yang dilakukan oleh petugas Puskesmas Jita dan tim kesehatan Pos Jita Satgas Yonif 405/SK kali ini adalah melaksanakan program pencanangan pemberian vitamin A dan BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah).

“BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) adalah memberikan vaksin sebagai perlindungan kepada anak-anak usia Sekolah Dasar (SD), agar anak nantinya tidak rentan terhadap berbagai penyakit seperti Campak, Dipteria (DPT), Tetanus (TT). Pemberian vaksin ini merupakan booster (ulangan) terhadap kekebalan yang pernah didapat pada saat bayi, dimana saat usia anak sekolah kekebalan sudah mulai turun,” jelasnya.

“Disamping melaksanakan program pemberian vitamin A dan BIAS, tim kesehatan Pos Jita Satgas Yonif 405/SK dan tenaga kesehatan Puskesmas Jita juga melakukan penyuluhan, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan kepada masyarakat, menggelar Posyandu bagi ibu hamil dan Balita serta pemberian obat cacing,” imbuhnya.

Lebih lanjut diungkapkan Letda Ckm dr. Arif kebersamaan TNI dengan petugas Puskesmas Jita tersebut merupakan komitmen Satgas Yonif 405/SK untuk selalu bersinergi dengan instansi terkait guna mensukseskan Program Pemerintah dalam rangka meningkatkan taraf kehidupan dan kesehatan masyarakat.

“Kita TNI membutuhkan semua pihak agar agenda pembangunan yang dicanangkan Pemerintah dapaf terlaksana,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …