KOMSOS 10 BABINSA DI PASAR SARMI

Sarmi – Gencar lakukan pendekatan dengan masyarakat, Babinsa Koramil 1712-06/Bonggo Serka Abdul Muis dan 9 (sembilan) anggota lainnya melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melakukan anjangsana di Pasar Kampung Mawes Mukthi Distrik Bonggo Timur Kabupaten Sarmi, Sabtu (12/02/2022).

Dalam rangka mengetahui situasi dan kondisi pusat perekonomian Kampung Mawes Mukthi yang merupakan salah satu wilayah binaan Koramil 1712-06/Bonggo, 10 Babinsa melakukan anjangsana atau kunjungan secara langsung menemui warga di Pasa agar tercipta kedekatan antara masyarakat dan TNI di wilayah Kab. Sarmi.

Saat Komsos bersama pedagang dan masyarakat yang berada di pasar Kampung Mukthi, Babinsa Serka Abdul Muis mengatakan bahwa dirinya bersama Babinsa yang lain selalu mengingatkan agar tetap menjaga situasi keamanan, kesehatan dan kebersihan tempat pusat perekonomian masyarakat, khususnya di akhir-akhir karena perubahan cuacanya.

“Kami sebagai aparat kewilayahan sangat mengharapkan kerja sama yang baik dari seluruh lapisan masyarakat yang berada di wilayah Distrik Bonggo Timur khususnya Kampung Mawes Mukthi agar dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ungkap Serka Abdul Mu,is.

Komsos merupakan suatu cara atau metode yang dilakukan oleh Babinsa untuk lebih dekat lagi bersama masyarakat di wilayah.

Para pedagang menyampaikan rasa syukur dan sangat berterima kasih kepada Babinsa atas kerja samanya dengan mengunjungi pasar Kampung mawes Mukthi.

“Babinsa Koramil 1712-06) Bonggo selalu memberikan motivasi kepada lapisan masyarakat di wilayah binaannya sebagai ujung tombak. Kedekatan para Babinsa dengan masyarakat mengingatkan kami sebagai masyarakat untuk menjaga hasil produk masarakat wilayah yang diolah untuk menambah perekonomian masyarakat setempat maupun masyarakat lainnya,” ucap para pedagang.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …