Home / Post / Berita / Sinergitas TNI Bersama Masyarakat Dalam Mewujudkan Keamanan Wilayah

Sinergitas TNI Bersama Masyarakat Dalam Mewujudkan Keamanan Wilayah

Karubaga–Danramil 1702-08/Karubaga Kapten Inf Restu Luberna besama anggotanya melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan salah satu  kelompok tani (Poktan), bertempat di Distrik Wunim Kab. Tolikara. Jum’at, 23/10/20.

Komsos yang kami laksanakan ini merupakan salah satu bentuk kedekatan TNI dengan masyarakat khususnya dengan para petani yang berada di Kabupaten Tolikara, tentunya dengan adanya kegiatan semacam ini dapat lebih mempererat ikatan kekeluargaan dan silaturahmi antara TNI dan rakyat,” ucap Kapten Restu

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menyamakan persepsi dan sarana untuk memonitoring situasi di wilayah binaan dengan mendengarkan masukan dan saran dari masyarakat,” tandas Danramil

Dalam kegiatan tersebut Kapten Restu menyampaikan kepada warga khususnya para petani yang hadir untuk selalu berkoordinasi dengan para Babinsa dalam melaksanakan suatu kegiatan misalnya pembersihan lingkungan kampung agar dapat saling bahu membahu dan bergotong royong dalam menyelesaikan pekerjaan tersebut sehingg dapat selesaikan dengan baik dan cepat.

Dengan kehadiran Babinsa di wilayah ini diharapkan dapat memberikan dampak  positif bagi masyarakat,” tambah Danramil.

Adapun hal utama yang  menjadi perhatian dari kami yaitu dalam menjaga situasi wilayah agar tetap aman, nyaman dan kondusif dibutuhkan partisipasi seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan masing-masing, sebab Kamtibmas bukan hanya tugas dan tanggung jawab kami akan tetapi tugas kita semuanya,” tegas Danramil

“Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat mempererat hubungan emosional dan tali asih diantara kita sehingga segala sesuatunya dapat kita kerjakan da diselesaikan bersama,” tandas Kapten Restu.

Dikahir tatap muka tersebut salah petani bapak Tawi Wenda menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Danramil dan Babinsa Karubaga, semoga apa yang disampaikan ini  dapat menjadikan masukan dan motivasi, sehingga kedepannya kami akan selalu berkordinasi dan bersinergi  dengan pihak Koramil dalam hal ini Babinsa apabila akan mengadakan suatu kegiatan.

Saya harapkan juga kegiatan Komsos dan tatap muka ini tidak hanya sampai disini kalau perlu terus ditingkatkan lagi intensitasnya dengan tujuan agar hubungan emosional dan silahturrahmi  antara warga khususnya para petani  bersama Koramil Karubaga semakin erat dan lebih baik lagi,” ucap bapak Tawi Wenda.

About admincen