KOMSOS KREATIF BABINSA GUNA MENJALIN KEDEKATAN DENGAN MASYARAKAT

Jayapura – Dalam rangka membangun kemanunggalan TNI bersama rakyat, Babinsa Koramil 1701-16/Unurum Guay Sertu Galiruddin melaksanakan Komunikasi Sosial dengan salah satu warga binaan, Bapak David Sobor yang berada di Kampung Garusa, Distrik Unurum Guay, Kabupaten Jayapura. Jum’at (12/11/2021).

Pada saat ditemui Babinsa mengatakan, kegiatan Komsos adalah salah satu kegiatan rutinitas Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan juga sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya supaya warga menjadi lebih dekat dan akrab serta terjalinnya hubungan kekeluargaan dengan Babinsa.

“Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Pada kesempatan ini kami selalu mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketentraman di lingkungan yang selama ini telah terjaga dengan baik”, jelas Babinsa.

“Kami juga berharap warga masyarakat selalu berperilaku hidup sehat dan tetap menjalankan protokol kesehatan dan turut serta mengikuti program pemerintah. Jaga kesehatan, hindari miras (mabuk-mabukan) dan obat-obat terlarang karena itu hanya akan lebih mempercepat merusak kesehatan dan merugikan diri sendiri juga menghancurkan masa depan”, ungkapnya.

David Sobor menambahkan, sejauh ini masyarakat selalu mengutamakana kesehatan, dan sampai saat ini belum ada indikasi-indikasi mencurigakan untuk penyalah gunaan obat-obat terlarang.

“Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi Babinsa kepada warga masyarakat Kampung Garusa, semoga dengan adanya kunjungan dari Babinsa dapat lebih menciptakan keakraban dan keharmonisan melalui berkomunikasi sosial”, ungkap David. (Prod/Cen)

Check Also

MELALUI KOMSOS, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA BERI MOTIVASI PETERNAK SAPI

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serka Habel M. Rupilu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak …