KOMSOS KREATIF SELALU DILAKUKAN BABINSA DI WILAYAH BINAANNYA BERSAMA WARGA MASYARAKAT

Jayapura – Ciptakan wilayah yang aman dan kondusif serta kehidupan masyarakat yang sejahtera, Babinsa Koramil 1701-22/Muara Tami Sertu Ludin Sapsuha melaksanakan Komunikasi Sosial Kreatif di wilayah binaan di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. Selasa (7/12/2021).

Babinsa melaksanakan Komsos Kreatif di rumah Bapak Naumi Feu (51 th), dengan menghimbau keluarga Bapak Naumi untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu menerapkan 5M dalam melaksanakan kegiatan dimanapun berada karena Pandemi Covid-19 sampai saat ini masih ada di sekeliling kita.

“Kami selaku Babinsa terus menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada supaya terhindar dari penyakit Covid-19, untuk itu masyarakat harus selalu mematuhi protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker pada saat bepergian kemana saja”, ucap Babinsa.

Kegiatan komsos kreatif merupakan salah satu tugas pokok Babinsa dengan tujuan untuk membangun komunikasi dan pendekatan dengan masyarakat, selain itu Babinsa juga dapat memonitoring kondisi yang sedang berkembang di wilayah binaan.

Menghimbau masyarakat terkait wabah Covid-19 adalah salah satu wujud perhatian Babinsa terhadap rakyatnya, sebagai seorang Aparat Kewilayahan Babinsa juga wajib untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, agar TNI selalu dekat dan kuat bersama Rakyat.

Sejauh ini masyarakat yang berada di Kampung Mosso selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, memakai masker dan mencuci tangan pada saat beraktiftas, hal ini sudah menjadi suatau keharusan untuk dilakukan.

“Tak henti-hentinya kami berterima kasih kepada Babinsa yang selama ini selalu bekerja sama dengan seluruh Aparat Kampung dan masyarakat untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang sering terjadi di Kampung Mosso”, ungkap Naumi. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …