Komsos, Media Babinsa Tingginambut Untuk Jalin Silaturahmi Bersama Warga

Puncak Jaya ~ Babinsa posramil 1714-06/Tinginambut dalam hal ini Sertu Abubakar, Serda la ode aziz dan Pratu Frans melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan tujuan menciptakan kedekatan bersama warga binaan di Kampung Papua, Distrik Tinginambut, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Sabtu (17/2/2024).

Pelaksanaan kegiatan komunikasi sosial merupakan suatu kegiatan rutin dalam pelaksanaan tugas pokok sebagai aparat teritorial dalam hal ini guna menjaga dan memelihara hubungan yang baik yang sudah berjalan.

Sertu Abubakar menjelaskan kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya agar menjadi lebih dekat dan akrab.

“Kegiatan Komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakannya untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan,” jelas Sertu Abubakar.

Kegiatan tersebut dilakukan agar menambah kedekatan kepada masyarakat dan aktif dalam kegiatan sehari-hari berbaur dengan masyarakat sebagai landasan TNI dari rakyat dan untuk rakyat.

Diakuinya, dengan tutin Komsos seorang Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

“Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” tandasnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …