Home / Post / Berita / Komsos Menciptakan Keakraban Dengan Masyarakat Wilayah Binaan

Komsos Menciptakan Keakraban Dengan Masyarakat Wilayah Binaan

Keerom – Untuk meningkatkan peran teritorial dan menjalin keakraban dengan masyarakat, Serda Sulistiyono Babinsa Koramil 1701-23/Skanto melaksanakan Komsos dengan warga binaan Bapak Sainudin di kampung Saefen 42, Distrik Skanto, Minggu (9/12/19).

Dengan adanya Komsos diharapkan masyarakat tidak segan/malu-malu bertegur sapa dengan anggota Koramil/Babinsa sehingga aparat kewilayahan akan lebih mudah dalam pembinaan serta pemantauan wilayah binaan.

Aparat kewilayahan juga harus bisa menjadi salah satu bagian kehidupan masyarakat karena roh TNI berada di masyarakat. Komsos merupakan salah satu kegiatan dari bentuk kedekatan antara aparat kewilayahan dengan masyarakat binaan.

Dalam Komsosnya Serda Sulistiyono menyampaikan kepada Bapak Sainudin tentang pentingnya ketahanan pangan/pertanian dan juga Kambtimas. Kedepan masyarakat diharapkan bisa lebih maju dalam bidang pertanian maupun di bidang lainnya, sehingga apa yang dicita-citakan untuk menjadi masyarakat yang sejahtera dapat tercapai.

Bapak Sainudin merasa senang dan menyambut baik kedatangan Babinsa, juga berharap kegiatan seperti agar dapat terus terjalin karena dengan kegiatan seperti ini masyarakat dapat bertukar pikiran dan bisa menyampaikan permasalahan yang sedang dialami.

Pada kesempatan yang sama Bapak Sainudin juga menyampaikan keluhan terkait tidak stabilnya harga jual hasil panen sayuran. Harapan pak Sainudin kiranya kedepan untuk para petani yang ada di kampung Saefen 42 bisa lebih diperhatikan, sehingga petani di Saefen 42 bisa lebih maju dan sejahtera. (Prod/Cen)

About admincen