Home / Post / Berita / Komsos Menjadi Senjata Babinsa Menjalin Hubungan Baik dengan Warga

Komsos Menjadi Senjata Babinsa Menjalin Hubungan Baik dengan Warga

Yaptim – Dalam menciptakan Kamtibmas dan  Kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Serka M. Rizal Kemhay bersama Demianus Woriasi Kepala Kampung Nunsiari melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) yang membahas tentang keamanan dan ketertiban kampung di kediaman Kepala Kampung Nunsiari Distrik Yapen Timur Kab. Kep. Yapen, Senin (19/08/2019).

Dalam komsosnya yang juga dihadiri oleh Aparat Kampung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda ini, Babinsa mengajak seluruh aparat kampung dan para tokoh, untuk senantiasa menciptakan situasi yang kondusif dan aman. Para pemuda diharapkan dapat menggerakkan Ibadah Pemuda, agar para pemuda dapat melakukan kegiatan yang bersifat positif guna mendukung pembangunan dikampung ini, himbau Serka Rizal.

“Sehingga kegiatan para pemuda bukan lagi hanya kumpul-kumpul dan mabuk – mabukan saja, tetapi lebih kepada pemantapan spiritual, sehingga  keamanan lingkungan dapat terwujud dan pemuda semakin teratur dan tertib dalam menata masa depan”, lanjutnya.

Kami juga mengharapkan agar masyarakat senantiasa untuk menciptakan dan menjaga kebersihan lingkungan baik dirumah maupun disekitar lingkungan kampung. “Hidup sehat tentunya dapat dilakukan dengan cara menjaga lingkungan tetap bersih dan selalu menjaga kebersihan diri,” tutupnya.

About admincen