KOMSOS SEBAGAI SARANA KEDEKATAN APARAT TNI BERSAMA MASYARAKAT

Jayapura – Dalam rangka menjaga kekompakan dan kedekatan bersama lapisan masyarakat, Babinsa Koramil 1701-16/Unurum Guay dipimpin Sertu Arif Rahman melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di halaman depan rumah Bapak Agus Sasbe Kampung Garusa, Unurum Guay, Jayapura, Minggu (20/03).

“Komsos yang dilaksanakan merupakan sarana interaksi antara Babinsa dengan warga binaan di wilayah sehingga terjalin keharmonisan dan berkesinambungan sehingga tecipta kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar Sertu Arif.

Dirinya juga menegaskan bahwa komunikasi sosial seperti ini sudah biasa dilaksanakan oleh Babinsa dan itu sudah menjadi kewajiban.

“Sebab berkomunikasi dengan warga dapat mengatahui dan memantau kondisi diwilayah apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka dengan segera dapat menyelesaikannya,” tegas Babinsa.

“Maka dari itu, sudah semestinya sebagai seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar mengetahui segala permasalahan yang terjadi dan berupaya untuk membantu kesulitan warganya sehingga keberadaan Babinsa dapat dirasakan peran sertanya,” tambah Babinsa

Sementara itu, pada kesempatan tersebut Bapak Agus mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Bapak Babinsa dari Koramil 1701-16/Unurum Guay yang selalu memperhatikan masyarakat disini

“Harapan kami, semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan sehingga hubungan kekeluargaan bisa selalu terjaga dan terjalin dengan baik,” harap Bapak Agus.

Otentifikasi: Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …