KOMSOS SEBAGAI SARANA PENYAMPAIAN PESAN BABINSA KEPADA WARGA BINAAN

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Muhanto melaksanakan Komsos dengan Mama-mama Papua pedagang sayuran di pasar tradisional Kp. Jengkoan, Distrik Jila, Kab. Mimika, Minggu (5/12/2021).

Menurut Serda Muhanto, melalui Komunikasi Sosial diharapkan dapat menambah dan meningkatkan interaksi yang harus selalu dibina oleh seorang Babinsa di wilayah agar dengan mudah mendapatkan informasi yang akurat dari siapapun tanpa terkecuali para pedagang.

“Lingkungan pasar tempat para pedagang sengaja saya jadikan tempat sarana Komsos karena tempat tersebut banyak didatangi konsumen/pembeli, sehingga sangat efektif dan sangat memudahkan seorang Babinsa medapatkan informasi ataupun mengetahui perkembangan situasi di wilayahnya”,  katanya.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa selain mengajak para pedagang mematuhi protokol kesehatan Covid-19,  Serda Muhanto juga mengajak para pedagang agar selalu menjaga kebersihan lingkungan serta barang dagangnnya agar menarik pengunjung dimana hasilnya juga akan dinikmati oleh para pedagang sendiri. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …