KOMUNIKASI SOSIAL BABINSA BERSAMA TOKOH MASYARAKAT DI WILAYAH BINAAN

Jayapura – Babinsa Koramil 1701-14/Kemtuk Gresi Serda Bohri Rahman melaksanakan Komunikasi Sosial dan Anjangsana yang dilakukan di dirumah Bapak Isak Mes (39 th), Kampung Bring, Distrik Kemtuk Gresi, Kabupaten Jayapura, pada Rabu (1/12/2021).

Babinsa menuturkan bahwa ada beberapa hal yang telah disampaikan kepada masyarakat pada saat pelaksanaan Komunikasi Sosial yaitu masalah ketertiban dan keamanan dikampung, kenakalan remaja, kesehatan dan kebersihan kampung dan selalu mengkedepankan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir sampi saat ini.

“Dalam kesempatan Komsos dan Anjangsana, kami mengajak Bapak Isak Mes agar dapat membantu kami untuk menghimbau kepada masyarakat dan pemuda agar bersama-sama dapat menjaga maupun menciptakan situasi dan kondisi di Kampung Bring, agar tetap aman dan slalu kondusif”, ungkap Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa menjelaskan, kegiatan Komunikasi Sosial saat ini bertujuan untuk memonitor siatuasi dan kondisi di wilayah binaan, dan juga terlebih khusus ditujukan kepada para pemuda, karena di Kampung Bring sudah beredar informasi bahwa anak-anak SMP, SMU dan para Pemuda terindikasi memakai Narkoba, sehingga hal ini menjadi perhatian khusus bagi kami sebagai Aparat Kewilayahan yang berada diwilayah binaan.

Pemuda sebagai generasi penerus Bangsa dan harapan masa depan orang tua, agar tidak terjerumus atau terpengaruh dengan hal-hal yang negatif, Babinsa terus melakukan Komunikasi Sosial bersama masyarakat di wilayah binaan. Selain itu, Babinsa juga dapat memonitoring perkembangan situasi dan kondisi yang sedang terjadi diwilayah.

Bapak Isak Mes selaku masyarakat binaan mengucapkan terimakasih banyak kepada Babinsa yang sudah memberikan informasi, maupun masukan dan saran sebagai masyarakat yang berada di wilayah Kampung Bring.

“Semua yang telah disampaikan oleh Babinsa akan kami sampaikan pula kepada masyarakat dan para pemuda lainnya agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan demi masa depan mereka nantinya”, ujarnya. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …