Home / Post / Berita / Komunikasi Sosial Babinsa Untuk Menjalin Keakraban Dengan Warga Binaannya

Komunikasi Sosial Babinsa Untuk Menjalin Keakraban Dengan Warga Binaannya

Yapen – Demi menjalin keakraban, kebersamaan dan persaudaraan kepada masyarakat binaannya, Serda Chun Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel, melakukan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) bersama masyarakat Kampung Tatui Distrik Kosiwo Kab. Kep. Yapen, Sabtu (12/10/2019).

Komsos yang dilaksanakan di kediaman Wellem Atururi selaku Sekretaris Kampung Tatui ini membahas tentang situasi dan kondisi keamanan yang selama ini sudah berjalan dengan baik dan sangat penting untuk dipertahankan. Kondisi kebersihan lingkungan kampung pun turut menjadi perhatian babinsa dalam perbincangannya bersama masyarakat dan seraya menekankan bahwa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri untuk menjaga kesehatan.

Selain itu, babinsa pun turut menghimbau warga agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, menjalin komunikasi yang baik, saling menghargai, saling menghormati dalam kehidupan bermasyarakat dan bertetangga. “Dengan mengedepankan kerukunan sesama warga, diharapkan masyarakat dapat hidup dengan aman dan damai”, himbau Serda Chun.

Masyarakat juga diharapkan agar lebih giat lagi dalam meningkatkan perekonomian keluarganya masing-masing dengan cara memanfaatkan lahan kosong yang dimiliki untuk ditanami buah-buahan dan sayuran, karena Sang Pencipta telah menganugerahi kita tanah yang sangat subur dan sangat disayangkan apabila kita tidak memanfaatkannya, lanjut prajurit TNI yang berasal dari Kendari tersebut.

Masyarakat yang hadir pun menyambut dengan baik segala himbauan yang disampaikan babinsa, mereka sangat bersemangat berbincang-bincang dan bersenda gurau karena babinsa turut membawakan beberapa pantun-pantun lucunya. (Prd/Cen)

About admincen