Home / Post / Berita / Komunikasi Sosial Guna Menjalin Keakraban Dengan Masyarakat

Komunikasi Sosial Guna Menjalin Keakraban Dengan Masyarakat

Yapen – Dalam kegiatan Komunikasi Sosial yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sertu Irjan Latukau, turut membahas tentang situasi dan kondisi keamanan yang selama ini sudah berjalan dengan baik di kampung Menawi, tutur Babinsa disaat melaksanakan Komsos bersama masyarakat di halaman rumah  Bapak Andarias Bonai Sekretaris Kampung Menawi Distrik Angkaisera Kab. Kep. Yapen, Selasa (26/03/2019).

Babinsa mengajak warga untuk “senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama, menjalin komunikasi yang baik, saling menghormati dan tidak mudah terpengaruh dengan hal yang belum jelas kebenarannya, karena bisa merugikan diri sendiri, keluarga serta orang lain”, tambahnya.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan dapat membuat kerajinan tangan berupa Noken, Bunga yang dibuat dari botol plastik bekas, dan berbagai  kerajinan lainnya yang dapat dijual untuk meningkatkan perekonomian dalam keluarga. Untuk pembuatan bunga dari botol plastik bekas, mereka dapat mempelajarinya bersama-sama Dengan Ibu persit Kodim 1709/Yawa, karena selain dapat dijual, kita juga dapat mengurangi banyaknya sampah – sampah botol plastik yang berserakan demi menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di wilayah ini, lanjutnya.

“Sebagai Babinsa di kampung ini, sudah menjadi kewajiban kami untuk dapat memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna berkembangnya tingkat perekonomian masyarakat. Dengan harapan semakin banyaknya masyarakat kita yang produktif, maka akan tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar dan dapat membantu Pemerintah dalam mengurangi jumlah pengangguran”, harapnya.  (Prd/Cen)

About redaksi