KONDISI GEREJA SUDAH TIDAK LAYAK, SATGAS 123/RAJAWALI BANTU BANGUN GEREJA DI PERBATASAN RI

Ulilin – Kondisi bangunan Gereja Protestan Indonesia Exsodus Kir-Ely Kampung Kirely Distrik Ulilin Kabupaten Merauke – Papua sangat memprihatinkan, tetapi tidak menyurutkan semangat jemaat untuk tetap beribadah kepada Tuhan.

Tersentuh dengan kondisi Gereja GPI Exsodus, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW berusaha mewujudkan kerinduan Jemaat Gereja untuk dapat beribadah di gedung Gereja yang layak.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sarana tempat ibadah di wilayah binaannya, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW melaksanakan kerja bakti bersama warga Kampung kirely, Distrik Ulilin Kab. Merauke, Rabu (30/3/2022).

Dalam keterangannya di Makotis Satgas Pamtas, Dansatgas Yonif 123/RW, Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban mengatakan bahwa kegiatan karya bakti dilaksanakan oleh personel Pos Bupul 13 bersama warga Kampung Kirely.

“Pembangunannya telah dimulai di akhir Februari Lalu dan terus dalam proses pengerjaan hingga saat ini,” jelas Dansatgas.

“Hadirnya TNI Satgas Pengamanan Perbatasan RI dalam setiap kegiatan sangat disambut baik oleh masyarakat, terlebih lagi dalam kegiatan kerja bakti sebagai upaya bersama dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan, melalui pembangunan Gereja sebagai rumah ibadah,” tambahnya.

Bangunan Gereja dibangun dengan Swadaya Jemaat Gereja GPI Exsodus Kir-Ely Kampung Kirely, demikian pula TNI turut menggagas dan membantu semaksimal mungkin sampai layak dan permananen.

“Mari kita dukung pembangunan Gereja, kiranya mereka tetap setia kepada Tuhan dan tidak mudah menyerah dalam beribadah dan terus menjalani kehidupan meskipun dalam kondisi yang sulit saat ini,” ucap Dansatgas.

Tuan Dusun (Kepala Marga), Musa Dambujai (59) mengaku sangat bersyukur atas bantuan materi dan tenaga yang telah berikan Dansatgas dan personel Pos Bupul 13 dalam membantu pembangunan Gereja ini.

“Kami atas nama Warga Kampung Kirely sangat berterima kasih kepada Bapak TNI Yonif 123/Rajawali yang telah membantu mengerjakan pembangunan Gereja ini. Semoga pembangunan Gereja ini dapat segera selesai dengan dibantu Bapak-bapak TNI dari Pos Bupul 13,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …