KOPERASI KODIM 1710/MIMIKA GELAR RAT TUTUP BUKU 2020

Timika ~ Primer Koperasi Kartika “Oro Doro Enakoa” Kodim 1710/Mimika  menggelar kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku Tahun 2020 dengan mengambil tema”Optimalkan SHU demi kesejahteraan anggota Primkop Kartika Oro Doro Enakoa”. Kegiatan dilaksanakan di Aula BMP Makodim 1710/Mimika Jl.Agimuga Mile.32 Distrik Kuala Kencana Kab. Mimika, Jumat (29/01/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1710/Mimika (Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya), Kasdim 1710/Mimika (Mayor Inf. Ahmade Arif), Kepala Dinas Koperasi, perindustrian dan perdagangan Kab. Mimika yang diwakili bapak Karel Womsiwor (Kabid Kelembagaan dan Pengawasan Koperasi), para Danramil jajaran, Pa Staf dan seluruh anggota Kodim 1710/Mimika. RAT merupakan agenda wajib setiap badan usaha koperasi, karena di dalamnya akan dibahas tentang pertanggungjawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada anggota koperasi. Sehingga dapat terwujudnya koperasi yang sehat dalam mengemban tugas dan pengelolaan Koperasi Kartika “Oro Doro Enakoa”.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 1710/Mimika Menyampaikan bahwa dirinya sebagai pembina koperasi mempunyai hak yang sama dengan anggota yang lain. Jadi tidak bisa mengintervensi kegiatan koperasi maupun dalam pemilihan anggota koperasi.

“Sebagai pembina koperasi saya tidak bisa mengintervensi tentang kegiatan koperasi. RAT ini adalah kegiatan kita bersama, maka dari itu manfaatkan dengan baik untuk membuat lebih maju dan berkembang lagi perkoperasian kita ini. Mari kita gunakan momentum RAT ini untuk membahas dan masukan ide-ide dari anggota demi kemajuan koperasi kita ini,” ungkap Dandim.

Pada kesempatan yang sama, Dandim juga berharap, dengan adanya koperasi ini, diharapkan akan dapat memberikan manfaat bagi anggota tidak hanya sesaat saja akan tetapi bisa memberikan manfaat dalam jangka waktu yang lama dan berguna juga dalam mendukung satuan.

“Semoga di tahun – tahun berikutnya koperasi kita dapat lebih memberikan manfaat dan kesejahteraan bagi anggotanya dan dapat berguna dalam mendukung satuan,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Koperasi lama (Kapten Inf. Abdul Munir) mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Primkop Kartika “Oro Doro Enakoa” Kodim 1710/Mimika yang sudah ikut mensukseskan kemajuan koperasi ini.

“Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan dari anggota kepada kami selama menjabat, semoga kedepan bersama pejabat baru koperasi kita akan tambah maju”ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

KODIM JAYAWIJAYA, HADIRI ACARA DEKLARASI JANJI KINERJA DI LAPAS KELAS II WAMENA

Wamena – Bertempat di Kantor Lapas Kelas IIB Wamena Jln. Hom-hom Distrik Wamena Kab. Jayawijaya …