KORAMIL 1701-01/SENTANI MEMBANTU MASYARAKAT TERDAMPAK BANJIR DI WILAYAH SENTANI

Jayapura – Anggota Koramil 1701-01/Sentani di bawah pimpinan Pelda Lukas E. Deda bersama sebelas orang anggota Babinsa lainnya melaksanakan pemantauan sekaligus membantu kesulitan masyarakat pasca banjir di wilayah Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (11/01/2022).

Hujan deras yang terjadi pada Kamis (6/01/2022) malam, sampai Jumat (7/01/2022) pagi, membuat beberapa titik di wilayah Kabupaten Jayapura tergenang air.

Anggota Koramil 1701-01/Sentani Pelda Lukas E. Deda menyebutkan, akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Jayapura beberapa waktu lalu menyebabkan terjadinya banjir di beberapa titik, diantaranya di Sekolah Dasar Mutiara Sion dan Paud Pondok Pemulihan Serta gedung Gereja GBI.

“Dari hasil pemantauan di lokasi terdampak banjir kami dapati sisa-sisa genangan air dan lumpur baik di halaman dan ruangan sekolah yang mengakibatkan beberapa perabot seperti buku-buku dan barang lainnya ikut terendam”, ucap Pelda Lukas.

“Selain anggota Babinsa Koramil 1701-01/Sentani, para warga dan guru-guru Sekolah serta Staf Sekolah bersama pengurus Gereja ikut mengambil bagian saling bahu membahu membersihkan sisa genangan air dan lumpur pasca banjir”, lanjutnya.

Dengan bergotong royong akhirnya genangan air dan lumpur pasca banjir dapat di bersihkan, walaupun mengalami beberapa hambatan namun masih dapat di atasi sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman. (Prod/Cen)

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …