KORAMIL 1703-01/ENAROTALI BERSAMA IBU PKK KAB. PANIAI BAGIKAN SEMBAKO GRATIS KEPADA MAMA-MAMA PEDAGANG DI PASAR

Enarotali – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, ibu Ketua PKK Kabupaten Paniai ibu Nurhaida A.W Nawipa bekerjasama dengan Koramil 1703-01/Enarotali, memberikan bantuan Sembako kepada mama-mama pedagang yang setiap harinya berjualan di pasar Enarotali, bertempat di halaman Koramil 1703-01/Enarotali, Jln.Poros Bandara Enarotali, Distrik Paniai timur, Kabupaten Paniai, Jumat (17/12/2021).

Acara tersebut dipimpin langsung oleh ibu Ketua PKK Kabupaten Paniai, ibu Nurhaida A.W Nawipa dan didampingi oleh Danramil 1703-01/Enarotali, Mayor Cba (K) Marina Rumawak.

Ibu Ketua PKK Kabupaten Paniai, ibu Nurhaida A.W Nawipa mengatakan acara yang dilaksanakan sebagai wujud atau bentuk rasa keperduliannya terhadap sesama ini merupakan momen yang tepat karena di bulan Natal yang penuh kasih.

“Saya sebagai Ketua PKK Kabupaten Paniai mendapat kesempatan berbagi dengan mama-mama pedagang yang selama ini berjualan di pasar Enarotali.

“Saya berharap ini dapat diterima dengan baik, jangan dilihat dari nilainya. Tetapi, lihatlah dari keihklasan kami, saya mewakili seluruh PKK Kab. Paniai dan TNI mengucapkan selamat hari Natal semoga Tuhan memberkati kita semua,” ucap ibu Nurhaida.

Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (K) Marina Rumawak menambahkan bahwa menyalurkan bantuan sembako berupa 10 beras 10 kg, gula 2 kg, Kopi 1 kg, supermi 10 bungkus, garam 5 bungkus, minyak goreng 5 liter, sarden 2 kaleng, dengan total sebantak 450 paket sembako.

“Mudah- mudahan bisa meringankan beban mama-mama pedagang yang bulan ini merayakan hari Natal semoga bisa bermanfaat,” tutur Danramil Mayor Cba (k) Marina Rumawak.

“Pemberian bantuan Sembako ini merupakan program dari Pemerintah Daerah dalam hal ini ibu PKK Kab. Paniai yang bekerja sama dengan Koramil 1703-01/Enarotali untuk diberikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan. Pembagiannya harus tepat sasaran, sehingga kami dari Koramil 1703-01/Enarotali bersama ketua Koordinator mama-mama pedagang yang berada di pasar Enarotali sudah jauh-jauh hari mendata di setiap bagian agar dalam pelaksanaan pembagian berjalan sesuai kita harapkan,” ungkap Mayor Cba (k) Marina Rumawak.

Kegiatan tersebut mendapat respon sangat positif di masyarakat terkhusus mama-mama pedagang karena

Ibu PKK dan aparat TNI bekerjasama untuk membantu masyarakat disekitarnya.

Mama Yohana Dogopia (58) selaku ketua koordinator penjual sayur mengatakan ucapan terima kasih atas bantuannya karena masyarakat sangat terbantu dengan sumbangan sembako dari ibu ketua PKK bekerja sama dengan aparat setempat.

“Kedepan kami masyarakat akan sangat gembira dengan adanya bantuan yang di berikan oleh ibu PKK maupun TNI dalam kebutuhan dalam merayakan Natal tahun ini,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan pemberian sembako di antaranya, Mayor Inf Matius Rumamina Pabung Kab.Paniai, Mayor Inf Andreas Pabung Kodim Persiapan Paniai, Letda Inf Alpius Gobai Wadanramil 1703-01/Enarotali, ibu Vivian Gobai Wakil Ketua PKK Kab.Paniai.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …